Perbaiki Pelayanan, Pejabat Kesehatan di OKI Dirombak

Kayuagung, KoranSN

Merespon keluhan warga dan maraknya pemberitaan di media massa terkaitnya kinerja pelayanan kesehatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Bupati OKI mengambil kebijakan dengan memutasi beberapa pejabat bidang kesehatan di RSUD Kayuagung dan Dinkes OKI.

Mereka yang mutasi yakni Eva Mayasari yang sebelumnya sebagai Kabag TU RSUD Kayuagung menjadi Kabid Rehabilitasi Badan Narkotika Kabupaten OKI. Kabag TU RSUD Kayuagung kini dijabat Iskandar Fuad yang sebelumnya sebagai Kabid Sarana dan Prasarana.

Lalu Kabid Sarana dan Prasarana diamanahkan kepada Yudo Iswanto yang sebelumnya menjabat Kabid Bina Program Kesehatan Dinkes OKI.Indrawati yang sebelumnya menjabat Kabid Pelayanan Medis RSUD Kayuagung kini menjabat Kabid Bina Program Kesehatan Dinkes OKI.

Jabatan Kabid Pelayanan Medis RSUD Kayuagung diberikan kepada Herman yang selama ini sebagai Kasi Kesehatan Dasar dan Kefarmasian Dinkes OKI. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan mereka dilakukan Sekda OKI H Husin SPd MM beberapa hari lalu di ruang kerjanya.

Baca Juga :   32 ASN OKI Ikuti Seleksi Terbuka & Uji Kompetensi Pejabat Administrator

“Rotasi jabatan merupakan  hal yang biasa dalam upaya untuk melakukan penguatan organisasi. Penguatan dan penyegaran dilakukan mengingat ini yang menyangkut pelayanan dasar. Bukan berarti selama ini pelayanan kesehatan tidak berjalan, tetapi hal ini merupakan upaya Pemkab OKI untuk melakukan perbaikan yang berhubungan dengan pelayanan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelantikan hanya terfokus di sektorkesehatan yakni antara Dinkes OKI dan RSUD Kayuagung. Namun penempatan pejabat yang dilakukan sudah melalui penilaian ataupun evaluasi.Pejabat yang menempati posisi baru diharapkan melakukan tugas secara profesional.

“Tidak ada enak di situ atau di mana. Di manapun kita diposisikan dalam bekerja kita harus profesional, walaupun di sudut yang paling ujung,” jelas Sekda OKI sembari meminta pejabat yang dilantik harus merespon tuntutan masyarakat dan terbuka kepada publik.

Baca Juga :   Sering Lupa, Ketahui Penyebab Berdasarkan Usia

Sebelumnya, Bupati OKI Iskandar SE menegaskan, dalam 2 tahun kepemimpinannya sebagai bupati ia telah 3 kali melakukan pergantian pejabat Direktur RSUD Kayuagung. Namun tetap saja banyak keluhan warga dan pasien terhadap buruknya pelayanan kesehatan dari tim medis yang terkesan arogan.

“Catat nama pegawainya, laporkan kepada saya jika ada petugas medis yang tidak kerja maksimal atau lalai terhadap pasien. Jangan takut melapor, justru yang melapor akan saya beri hadiah,”pinta bupati.

Iskandar juga mengingatkan Direktur RSUD Kayuagung dan jajaran para dokter jika mengabaikan pelayanan kepada masyarakat, bahkan lebih mementingkan bekerja di tempat praktek pribadi sehingga meninggalkan jam tugas di rumah sakit, maka akan dilaporkan ke Kemenkes RI. (iso)





Publisher : Alwin

Lihat Juga

OKI Darling, Layanan Digital untuk Dongkrak Kinerja ASN

Kayuagung, KorannSN Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meluncurkan Gerakan OKI Go Digital And Paperless …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!