Perbaiki Perekomian Masyarakat, Reno Ikuti Seleksi Caleg di PSI



Reno Kurniawan saat menyerahkan berkas seleksi Caleg di DPD PSI Banyuasin. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Termotivasi untuk mendorong kemajuan perekonomian masyarakat di Kabupaten Banyuasin membuat Reno Kurniawan mantap mengikuti seleksi calon legislatif (Caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Alhamdulillah, kita telah mengembalikan berkas di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Banyuasin, kita juga bersyukur setelah diperiksa, berkas kita telah memenuhi syara. Kita tunggu tinggal menunggu hasilnya semoga tidak mengecewakan,” ungkap Reno di Kantor PSI Sumsel, Jalan Basuki Rahmat Palembang yang diterima langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai PSI Kabupaten Banyuasin, Rizky Amalia A.Md, Minggu (24/12/2017).

Menurutnya, jika memang terpilih dirinya memiliki visi dan misi yaitu ingin membangunan perekonomian rakyat melaui program kewirausahaan untuk tercapainya masyarakat madani, makmur dan sejahtera.

Baca Juga :   HD Pastikan Januari 2019 P3N di Sumsel Kembali Aktif

Ia mengatakan, sebagai penguasaha mable di Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin, membuat dirinya mantap mencalonkan diri sebagai bakal Calon Legislatif DPRD Kabupaten Banyuasin Dapil II di kecamatan tempat ia berdomisi.

“Kita berharap, dalam penyeleksian Caleg Banyuasin nantinya dapat berjalan dengan sebenar benarnya. Selain itu, dengan diserahkannya berkas pendaftaran ke DPD PSI Kabupaten Banyuasin melihat keseriusannya untuk maju dalam Pemilihan Legislatatif 2019 nantinya di Kabupaten Banyuasin,” ujar Reno yang juga kader PSI ini.

Sementara, Wakil Ketua DPD PSI Kabupaten Banyuasin, Rizky Amalia menuturkan, PSI sendiri terbuka bagi semua masyarakat baik eksternal maupun internal yang ingin mengikuti seleksi untuk menjadi Caleg di daerah manapun tanpa dibungut biaya.

Menurutnya, motivasi PSI ini sendiri mencari orang baik serta serius dalam membangun suatu daerah. Seperti, Caleg yang memiliki kriteria serta syarat yang telah ditetapkan oleh PSI dan kesamaan visi serta misi.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, PTPN VII Bantu Peralatan Cuci Tangan dan Bagikan Masker

“Gelombang pertama ini sudah ada 340. Orang yang sudah mendadtar menjadi Caleg ke kita, sekarang kita juga masih menerima hingg batas terakhir pendaftaran akhir Januari 2018 mendatang,” ujarnya.

“Nanti setelah tahap admistrasi, akan ada tahap verivikasi serta pemaparan visi serta misi sebelum diumumkan lulus untuk menjadi Caleg dri PSI,” tambahnya.

Masih dikatakan Rizky , sesuai dengan slogan PSI, yaitu antikorupsi dan anti toleransi. Untuk itu PSI mencari orang yang memperjuangkan semuanya tersebut.

“Kriteria kita seperti menebar kebajikan, merawat keberagaman dan solidaritas serta kesriusan dalam menyusun visi serta misi. Kemudian yang paling penting kita memilih orang yang memiliki elektabilitas yang tinggi dari dapil mereka,” tandasnya. (rgn)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto Pimpin Gelar Apel Kesiapan Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2024

Banjarnegara, KoranSN Forkompinda Banjarnegara dan jajarannya telah melaksanakan gelar apel pasukan operasi keselamatan dan pencanangan …

error: Content is protected !!