Percepat Pembangunan Infrastruktur, Pemprov Optimalisasi BUMD





Tampak progres pembangunan Jembatan Musi IV. (foto-dok/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menargetkan seluruh pembangunan infrastruktur penunjang Asian Games selesai di tahun 2018 mendatang. Untuk merealisasikan itu, perlu dilakukan percepatan pembangunan dan menggerakan perekonomian daerah, diantaranya dengan meningkatkan efektivitas dan optimalisasi kegiatan usaha BUMD serta memantafkan program-program pembangunan sebagaimana yang telah disusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumsel tahun 2013-2018.

Hal ini disampaikan Gubernur dalam rapat paripurna DPRD Sumsel, Selasa (19/9/2017).

“Menghadapi pesta Asian Games ke-18 tahun 2018, perlu dilakukan penyatuan tekad dan memperkuat kebersamaan untuk menjaga dan mempertahankan situasi yang kondusif ini guna menyelesaikan berbagai persiapan pembangunan infrastruktur, seperti venue Asian Games, LRT, fly over simpang Bandara dan Simpang Musi II. Pembangunan jembatan Musi IV dan Musi VI yang semuanya harus selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018,” kata Alex.

Baca Juga :   Helix Tawarkan Investasi Properti di Amerika

Di sisi lain, ia mengungkapkan untuk pembangunan Jembatan Musi VI saat ini memasuki tahap II, sebagai tindak lanjut dari pembangunan Jembatan Musi VI tahap I. Pembangunan jembatan yang akan menghubungkan seberang ulu dan seberang ilir ini dilakukan secara bertahap, mengingat sumber dananya berasal dari APBD Sumsel.

“Dana pembangunan Jembatan Musi VI sepenuhnya dibiayai oleh APBD Sumsel secara bertahap. Diajukannya pekerjaan tahun jamak, pembangunan Jembatan Musi VI tahap II ini mengingat pekerjaan pembangunan Jembatan Musi VI tahap I yang selesai akhir tahun 2017 ini baru melingkupi pembangunan jembatan inti saja dan belum mencakup pekerjaan pembangunan jembatan pendekat dan jalan pendekat di kawasan Seberang Ulu dan Seberang Ilir,” ungkapnya.

Ia menuturkan, dengan dilaksanakannya pekerjaan tahun jamak diharapkan Jembatan Musi VI tersebut dapat digunakan menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 sehingga dapat menjadi solusi untuk mengatasi kepadatan lalu lintas di Kota Palembang yang selama ini masih mengandalkan Jembatan Ampera dan Jembatan Musi II.

Baca Juga :   9 Anggota Polisi Dipecat Tidak Hormat

“Sehubungan dengan hal tersebut kami mengharapkan koordinasi, kerjasama dan dukungan yang selama ini sudah berjalan dapat terus ditingkatkan agar pelaksanaan pembangunan di Sumsel dapat berjalan dengan baik dan harapan kita untuk menuju Sumsel Sejahtera, Maju dan Berdaya Saing Internasional,” pungkasnya. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kunjungan Pemkot Palembang, Walikota Metro Belajar Soal Mall Pelayanan Publik

Palembang, KoranSN Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Metro berkunjung ke Pemerintah Kota Palembang. Kunjungan …