Perempuan di OKI Turut Andil dalam Pembangunan



Para pemenang perlombaan berfoto bersama dalam peringatan Hari Ibu di Gedung Kesenian Kayuagung. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Perkembangan zaman di Indonesia telah mengubah paradigma bagi perempuan selama ini. Kini perempun tak hanya mengurusi rumah tangga, namun telah turut andil menjadi motor penggerak pembangunan.

Seperti yang terjadi di Ogan Komering Ilir (OKI). Sejumlah perempuan telah turut andil dalam pembangunan dengan menempati sejumlah posisi strategis baik di pemerintahan dan non pemerintahan.

Demikian diungkapkan Pembina Gabungan Organisasi Wanita (GOW) OKI dan Kadin Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak OKI.

Saat peringatan Hari Ibu di Gedung Kesenian Kayuagung kemarin, Pembina GOW OKI Hj Lindasari mengatakan, peringatan Hari Ibu harus dapat meningkatkan peran wanita dalam keluarga, bangsa dan negara.

“Kaum wanita harus mampu bekarya di era pembangunan saat ini. Keberadaan kaum wanita saat ini sebagai motor penggerak bagi pembangunan khususnya di Kabupaten OKI,” kata Lindasari yang juga Ketua TP PKK OKI.

Lanjut isteri Bupati OKI H Iskandar SE ini, wanita harus diberikan kesempatan untuk bisa andil dalam pembangunan. Saat ini sejumlah posisi strategis di OKI telah mampu diduduki oleh kaum perempuan. Mulai dari jabatan camat, Kepala Dinas, anggota legislatif dan sejumlah jabatan penting lainnya.

“Dulu jabatan itu identik dengan jabatan kaum pria saja, sekarang wanita sudah mampu sejajar dengan kaum pria dalam berbagai bidang,“katanya. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten OKI Hilda Suhaida SPd mengatakan, peringatan Hari Ibu merupakan agenda tahunan yang selaku diperingati di Kabupaten OKI.

Baca Juga :   Ikuti Paskibraka, Yasadwina Ophelia: Ini Jembatan Raih Cita-cita Jadi Polwan

Melalui peringatan Hari Ibu ini, Hilda berharap bisa meningkatkan peran serta perempuan sebagai ibu rumah tangga di keluarganya, bangsa dan negara. Peringatan Hari Ibu ke-89 dihadiri Sekda OKI H Husin SPd MM, sejumlah camat dan pejabat di jajaran Pemkab OKI. (iso)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Berkas Tiga Direktur Perusahaan Swasta Belum Lengkap, Kejati Sumsel Terus Sidik Dugaan Korupsi Pajak

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH, Jumat …

error: Content is protected !!