Perhimpunan Taman Rekreasi Digitalkan Usaha Ciptakan Destinasi Aman





Lebih lanjut Hans mengatakan masih ada anggapan bahwa digitalisasi tempat wisata itu butuh investasi yang besar. Padahal, dengan sistem kemitraan, dana investasi yang dibutuhkan untuk penggunaan teknologi digital bisa diminimalkan.

“Karena implementasi sistem digital ini sangat terjangkau, anggota PUTRI sebagai pengelola venue bisa mengalokasikan dana yang ada untuk hal lain. Misalnya, untuk sales, marketing atau pengembangan bisnis. Jadi, zero expense untuk mendigitalisasi destinasi wisata,” kata Hans.

DPP PUTRI saat ini menjadi rumah bagi sejumlah destinasi wisata unggulan Indonesia, seperti Taman Laut Bunaken, Lombok Wildlife Park, Taman Impian Jaya Ancol, Jawa Timur Park, Museum Keraton Yogyakarta. Saat ini anggota PUTRI ada 17 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di tingkat provinsi, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan dan Maluku Utara. (Antara/andi)

Baca Juga :   Perjalanan Masa Rapsodia Nusantara





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mengedepankan Pariwisata Halal di Kawasan Borobudur

Magelang, KoranSN Candi Borobudur merupakan warisan budaya dunia yang selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!