Periksa Saraf Otak di RS Siloam Rp 2,8 Jutaan

Salah satu dokter anak di RS Siloam saat menjelaskan pentingnya pemeriksaan BERA. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sakit, pusing dan nyeri pada kepala sering kali dikeluhkan orang. Namun kebanyakan orang mengganggap ini hal biasa. Bahkan, tidak jarang juga rasa sakit pada kepala secara berlebihan akan menimbulkan gejala penyakit yang mematikan. Karena itu RS Siloam menawarkan paket pemeriksaan saraf otak dengan biaya Rp 2,828.000.

Direktur Operasional, RS Siloam Sriwijaya Palembang, Dr Hariyanto SE MM menerangkan, pihaknya telah menyediakan pelayanan kesehatan berupa Brain Documentation yakni pemeriksaan deteksi dini gangguan kelainan pada sistem syaraf otak serta BERA (Brainsterm Evoke Response Audiometry) yaitu pemeriksaan pendengaran ditawarkan mulai dari harga Rp 450 ribu.

Paket tersebut dikatakannya, terdiri dari pemeriksaan EEG (lektroensefalogram) yaitu pemeriksaan untuk mengukur aktivitas kelistrikan dari otak serta untuk mendeteksi adanya kelainan otak.

Dia menerangkan, pemeriksaan brain dokumentasi ini juga disertai dengan pemeriksaan MRI kepala non kontras yaitu pemeriksaan tanpa radiasi untuk mengetahui struktur internal kepala dari jarak dekat, terutama tulang, tendon,dan jaringan lunak tanpa obat kontras.

Baca Juga :   Le Minerale Dukung Gerakan Indonesia Sehat

Selain pemeriksaan radiology dijelaskannya, pemeriksaan brain documentation juga dilengkapi dengan pemeriksaan laboratorium yang terdiri dari kolestrol total, HDL, LDL, trigliserida, untuk mengetahui fungsi ginjal, lemak baik dan lemak jahat, serta lemak darah dalam tubuh. Karena itulah RS Siloam Sriwijaya menghadirkan fasilitas kesehatan baru untuk menghadapi tantangan dalam memberikan kualitas layanan yang prima.

“Untuk itu kita terus berinovasi dan bekerja keras serta mengutamakan kualitas pelayanan dan keamanan pasien. Fasilitas ini sudah bisa dinikmati konsumen yang ingin mencoba fasiltas baru ini,”ujarnya.

Sementara itu, Dr Theresia Christin, Sps dari RS Siloam Sriwijaya menjelaskan, pentingnya deteksi dini untuk jenis penyakit ini. Karena rasa sakit pada kepala yang berlebihan bisa menimbulkan gangguan pada saraf otak atau yang paling sering menyerang adalah tumor dan kanker otak.

“Jika tidak ada pencegahan secara dini hal tersebut bisa mengakibatkan cacat tingkat tinggi bahkan tak jarang berujung pada kematian. Sebagai langkah antisipasi terhadap penyakit berbahaya yang menyerang organ tubuh bagian otak perlu dilakukan deteksi dini gangguan kelainan pada sistem saraf otak. Jika ada hal hal yang janggal tentu bisa dilakukan tindakan pencegahan,” jelasnya.’

Baca Juga :   Tantangan Bakso Monster Bang Erwan Berhadiah Jutaan Rupiah

Dijelaskannya, deteksi dini perlu dilakukan untuk mencegah cacat permanen pada otak. Di RS Siloam Sriwijaya sudah tersedia cara untuk melakukan deteksi dini tehadap penyakit otak melalui Brain Documentation. Brain Documentation perlu dilakukan untuk pencegahan dini berbagai penyakit dalam otak, langkah awal harus dilakukan rekam otak. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ichitan Bagi-bagi Kejutan Periode Kedua

Palembang, KoranSN PT Ichi Tan Indonesia mengundi hadiah Ichitan Bagi-bagi Kejutan di Sumatera Selatan periode …