Peringatan Bulan Bung Karno di Sumsel Ditutup dengan Yasinan Bersama





Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas (kemeja merah) saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Foto-SN/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

DPD PDI Perjuangan Sumsel resmi menutup rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno yang diperingati setiap bulan Juni, Kamis (30/6/2021), bertempat di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Sumsel. Penutupan peringatan Bulan Bung Karno ini ditandai dengan pembacaan surat yasinan dan doa bersama.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, peringatan Bulan Bung Karno merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PDI Perjuangan, sebagaimana peringatan HUT PDIP. Ia pun membantah, jika kegiatan tersebut mencuri start kampanye dalam menghadapi pemilu serentak 2024.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang kita lakukan di seluruh Indonesia, setiap tahun kita lakukan di bulan Juni, jadi bukan curi start kampanye,” kata Giri usai pembacaan yasin dan doa bersama.

Baca Juga :   HD Tugaskan Staf Khusus Rajin Jemput Bola ke Kemenkeu

Ia mengakui, peringatan Bulan Bung Karno tahun ini tidak semeriah pada tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Namun, meski tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, tapi kita masih bisa roadshow, seperti melakukan bakti sosial di empat kabupaten. Ini sekaligus membuktikan bahwa kita bersentuhan langsung dengan masyarakat yang ada di Sumatera Selatan,” ungkapnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Untuk para pemenang perlombaan yang digelar dalam rangka Bulan Bung Karno ini kata Giri, tentunya akan terus dibina, oleh masing-masing divisi yang ada di DPD PDI Perjuangan Sumsel.

“Di struktur partai ada bidangnya masing-masing, bidang keagamaan, milenial, media sosial, dan harapan kami mereka yang menang ini bisa menjadi bagian dari PDIP kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Bulan Bung Karno, Robby Puruhita menjelaskan, rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno ini dimulai dari pelaksanaan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada kaum dhuafa dan masyarakat berpenghasilan rendah, kemudian pelaksanaan donor darah, penanaman pohon, dan penebaran bibit ikan.

Baca Juga :   Polisi Disiagakan di TPS yang Kekurangan Surat Suara

“Selain itu, kita juga menggelar berbagai lomba, seperti lomba MTQ, penulisan essay, ceramah singkat, dan lomba pidato ala Bung Karno, totalnya ada kurang lebih 10 kegiatan yang kami lakukan,” katanya. (awj)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Pemprov Sumsel Dapat Apresiasi Ketua DJSN

Palembang, KoranSN Keberhasilan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam meredam penyebaran Covid-19 mendapat apresiasi dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.