Peringati Hari Bumi, PLN Tegaskan Komitmen Pada Bisnis yang Berkelanjutan



Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo foto bersama saat acara Peringatan Hari Bumi. (Foto-Istimewa)

Jakarta, KoranSN

PT PLN (Persero) menegaskan komitmennya untuk menjalankan operasional bisnis yang berkelanjutan. Menyeimbangkan sisi sosial (people), ekonomi (profit) dan lingkungan (planet). Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo pada acara Peringatan Hari Bumi yang diselenggarakan secara Hybrid di Kantor Pusat PLN, Jakarta pada Rabu (8/5).

Mengusung tema ‘PLN EcoRangers: Empowering a Sustainable Lifestyle’, Peringatan Hari Bumi PLN ini tak hanya diikuti oleh pegawai PLN seluruh Indonesia tapi juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Laksmi Dhewanthi dan Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jisman P Hutajulu.

Baca Juga :   Penumpang Menyeberang dari Jawa ke Sumatera Capai 354.247 Orang

Dalam sambutannya Laksmi mengatakan, sebagai negara yang menandatangani Paris Agreement, Indonesia bersama 194 negara lainnya telah berkomitmen untuk menjaga suhu bumi tidak melebihi 1,5 derajat celcius dalam 1 abad mendatang.

Dirinya pun mengapresiasi berbagai terobosan yang ditempuh PLN sebagai tulang punggung transisi energi termasuk menggaungkan sustainable lifestyle guna mencegah perubahan iklim di Indonesia.

”Kalau kita tidak berhasil mengubah sustainable lifestyle kita, maka panas ini akan merusak seluruh ekosistem yang ada, keanekaragaman hayati akan rusak, dan semua modal dasar hidup dan kehidupan akan rusak. Jadi langkah demi langkah yang tadi dijelaskan, dan sudah dilakukan oleh PLN, really matters,” ucap Laksmi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Aryaduta Buka Program Pemagangan







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

PLN Ajukan Rp 3 Triliun PMN 2025 untuk Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil

Jakarta, KoranSN Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam agenda Rapat Kerja bersama Menteri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!