Peringati Hari Bumi, Sejumlah Komunitas Kampanye Menanam Pohon

Sejumlah komunitas saat melakukan kegiatan kampanye menanam pohon. (Foto-Reigan/Koransn)

Palembang, KoranSN

Peringatan hari bumi pada tanggal 22 April dimanfaatkan sejumlah komunitas untuk berkampanye melakukan penanaman pohon dengan melakukan long march dimulai dari Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) hingga ke kawasan Kambang Iwak (KI) Park Palembang. Sabtu (21/4/2017).

Acara yang diadakan oleh sejumlah komunitas dan kalangan masyarakat tersebut, seperti Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Hutan Kita Institute (HAKI), kelompok masyarakat penggiat lingkungan, mahasiswa pencinta alam (Mapala), komunitas musik jalanan dan tapak suci dipusatkan di kawasan Kambang Iwak Palembang.

Dalam acara itu juga dihadiri tokoh pengajar dari berbagai perguruan tinggi di Kota Palembang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang, Faizal A R mengatakan, pihaknya akan mendukung apa saja yang dilakukan Mahasiswa penggiat lingkungan dalam rangka peringatan hari bumi. Untuk itu mari bersama melestaraian alam, menjaga keharmonisan agar bumi tidak memberontak, karena apabila bumi sudah murka dan bencana alam bisa saja terjadi.

Baca Juga :   Gubernur Hadiri Penandatanganan Kerjasama SFC- PT Semen Baturaja

“Kelestarian bumi ini merupakan tanggung jawab kita bersama dari mulai yang tua hingga yang muda, oleh karena itu, kita sama-sama menjaga dan melestarikan, seperti lingkungan agar mencegah terjadinya bencana seperti, banjir, gempa bumi dan hal yang tidak inginkan lainnya,” ungkap Faizal.

Faizal menghimbau kepada mahasiswa pencinta lingkungan untuk terus menjaga dan menjadi pelopor gerakan mencintai bumi, sehingga bisa merangkul mahasiswa penggiat alam yang ada di Kota Palembang agar kompak bersama meningkatkan kebersihan lingkungan, kebersihan hati dan norma budaya karena gerakan tersebut tidak bisa dilakukan sendirian.

“Ayo para pemuda sesuai moto kita  ‘idak ikut bersihke jangan ngotori jadilah’, jadi kita harus kompak dan gotong-royong menjaga kelestarian bumi sesuai peran kita masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga :   Saksi Ahli: Kalau Dak Galak Banyak Gawe, Dak Usah Jadi Komisioner KPU Palembang

Sementara itu, Ketua Pelaksana Suharlan mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa pada tanggal 22 april adalah hari bumi. Mengajak serta mengingatkan kembali untuk menjaga alam khusunya menghijaukan bumi khusunya di Kota Palembang

“Kota Palembang sekarang lebih memfokuskan pada pembangunan tidak lagi memperdulikan penghijauan, dengan ini kami mengingatkan kepada masyarakat agar bersama melestarikan lingkungan bukan untuk merusak” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

21 Rumah di Banyuasin Terendam Banjir

Palembang, KoranSN Sebanyak 21 rumah warga yang berlokasi di Kelurahan Seterio Kabupaten Banyuasin III, Senin …