Peringati Hari Ibu, Kanwil Kemenkumham Sumsel Selenggarakan Upacara di Lapas Perempuan





Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya saat foto bersama usai upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Bertempat di Lapas Perempuan Palembang upacara diikuti oleh perwakilan pejabat Kantor Wilayah dan jajaran Unit Pelaksana Teknis se-kota Palembang, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga :   Puncak Peringatan HBI ke-74, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara dan Tasyakuran

Kegiatan upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya lalu dilanjut dengan berbagai rangkaian diantaranya Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Teks UUD dan Pembacaan sejarah singkat hari ibu. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti.

Dalam amanatnya, Kadivmin membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga.

Rahmi menyampaikan, bahwa PHI didasari oleh momentum diselenggarakannya Kongres Perempuan Pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta, yang merupakan sebuah titik penting pergerakan perempuan yang menandai babak baru bangkitnya gerakan perempuan Indonesia untuk berorganisasi secara demokratis tanpa membedakan agama, etnis, dan kelas sosial. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Palembang Optimis Raih Kemenangan Porprov 2023







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ratu Dewa Dampingi Kepala BKKBN RI Cek Pelayanan KB di RS Pusri Hingga Kunjungi Kampung KB Cempaka

Palembang, KoranSN Pj Walikota Ratu Dewa mendampingi Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo saat melakukan peninjauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!