Peringati Hari Jadi ke-72, Kudam II/SWJ Gelar Syukuran

Suasana syukuran peringatan HUT ke-72, Kudam II/SWJ. (foto-humas kodam)

Palembang, KoranSN

Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Korp Keuangan TNI AD yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2017 yang lalu, segenap Prajurit dan PNS TNI serta para pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) jajaran Kudam II/Swj menggelar Acara Syukuran bertempat di Markas Kudam II/Swj Kambang Iwak, Palembang, Selasa (31/10/2017).

Acara Syukuran HUT Ke-72 Keuangan TNI AD tersebut berlangsung sederhana dan dihadiri oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq SH M H, yang didampingi oleh para Perwira Sahli Pangdam, para Asisten dan para Kabalak jajaran Kodam II/Swj.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto S Sos dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada segenap warga Kudam II/Swj.

“Semoga momentum peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk membangun kebanggaan, jiwa korsa, kecintaan, dan rasa memiliki terhadap satuan, sekaligus sebagai sumber inspirasi dan motivasi guna lebih meningkatkan kualitas pengabdian kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Baca Juga :   AKP Sukiman Pimpin Sat Lantas Prabumulih

Disampaikan juga bahwa, melalui momentum peringatan hari ulang tahun ini, Pangdam mengajak kepada seluruh warga Kudam II/Swj untuk melakukan introspeksi, evaluasi dan mawas diri terhadap apa yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu, dengan disertai upaya pembenahan dan penyempurnaan, sehingga kedepan akan menjadi lebih baik, lebih produktif, lebih profesional dan lebih berhasil dalam mengemban setiap tugas.

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq SH M H, yang diberikan kepada prajurit yang berprestasi an. Serda (K) Novia Suryani, dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada Purna Bhakti periode 2016-2017 dan pemberian bingkisan secara simbolis kepada Warakawuri dan diakhiri dengan acara ramah tamah dan hiburan.

Adapun Tema yang diusung pada HUT Ke-72 Keuangan TNI AD kali ini adalah“Kerja Bersama Membangun Angkatan Darat. Terkait dengan tema tersebut Kudam II/Swj siap meningkatkan kinerja kesatuan dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI AD, dan berupaya akan menjadi lebih baik, lebih produktif dan lebih profesional dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga :   Pertamina EP Bor Sumur PMB-23 di Semester II

Selain menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Kuad Ke – 72 ini, Kudam II/Swj juga telah menyelenggarakan berbagai pertandingan dan lomba, diantaranya pertandingan Bola Volly, Futsal, Tenis Meja, Catur, Gaple dan lomba Tertib Administrasi, menyanyi, masak dan lomba Triatlon serta kegiatan Karya Bhakti, Anjangsana, Ziarah ke TMP dan Gerak Jalan Santai.

“Seluruh kegiatan ini digelar untuk memupuk semangat disiplin, loyalitas dan profesionalisme serta memelihara komunikasi dan keharmonisan antar anggota dan masyarakat,” kata Kakudam II/Swj, Kolonel Cku Hariandi Fitriansyah SE. (rgn/dam)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wartawan Dituntut Kedepankan Kode Etik Jurnalistik

Prabumulih, KoranSN Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Assisten III Kota Bengkulu M …