Peringati Hari Kartini. Polwan Tampil Cantik

Bagikan Bunga Dijalanan

Polisi Wanita (Polwan) Polres Lahat saat membagikan bunga kepada para perempuan, ibu ibu penguna jalan. (Foto-Robby/Koransn)

LAHAT – Dalam memperingati dan memeriahkan hari Kartini, aksi simpatik dan tampil beda diperlihatkan oleh jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Lahat. Selain tampil dengan mengenakan busana kebaya nasional, kemarin pagi (21/4) juga dilaksanakan kegiatan membagikan bunga kepada para perempuan, ibu ibu penguna jalan, yang dipusatkan di simpang empat Pasar Lematang dan juga di simpang Kejaksaan Negeri Lahat.

Dengan penuh keanggunan, serta senyum sumringah dan keramahan khas Indonesia, rombongan Polwan kemudian menegur, menyapa sekaligus membagi bagikan bunga ke pengguna jalan atau pengendara kendaraan bermotor, khususnya kaum hawa. Selain membagikan bunga, Polwan juga dilapangannya menyelipkan semacam sosialisasi, agar kiranya kedepan tetap menjunjung tinggi aturan berkendara yang baik dijalanan kepada semua pihak.

Baca Juga :   Deklarasi WBK dan WBBM, BPN OKU Timur Jamin Bebas dari Korupsi dan Pungli

Kasatlantas Polres Lahat, AKP Dani Prasetya Sik, melalui Paur Humas, Iptu Sabar T mengatakan, aksi unit Polwan Polres Lahat ini sengaja dilaksanakan, di momen Hari Kartini, yang dikenal sebagai tokoh pahlawan nasional, khususnya bagi kaum perempuan.

“Bagi kaum perempuan yang terlihat mengenakan kelengkapan baik dalam berkendara, kita kemudian membagikan bunga sebagai wujud apresiasi dan bangga dilapangannya. Sembari juga menyelipkan semacam sosialisasi serta ajakan untuk tetap menjaga kedisiplinan kedepannya,” beber Sabar.

Senada, Kasatlantas Dani Prasetya juga menambahkan, sebenarnya kegiatan seperti ini tak hanya di momen Hari Kartini saja, melainkan juga dilakukan di momen momen tertentu, di periode tertentu pula, terkhusus bagi kalangan pengguna jalanan yang disiplin dan memiliki kesadaran yang tinggi.

Baca Juga :   Antri Dapatkan Sembako Murah

“Kita juga seringkali kok memberikan reward dadakan dijalan raya, terutama bagi siapapun pengguna jalan dan pengendara yang patuh dan memiliki kesadaran tinggi dalam menerapkan aturan berlalulintas yang baik,” tegas Dani menambahkan. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

JMSI Sumsel Siap Jadi Mitra Pembangunan di Bumi Sriwijaya

Kayuagung, KoranSN Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir (OKI) HM Dja’far Shodiq menerima audiensi pengurus …