Peringati Hari Kerja Gerak Bhayangkari ke-65

Suasana peringatan Hari Kerja Gerak Bhayangkari Ke-65 di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim,KoranSN

Pengurus Cabang Muara Enim Persatuan Istri Polisi atau Bhayangkari menggelar acara peringatan Hari Kerja Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Selasa (24/10/2017) lalu.

Peringatan itu ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue oleh Kapolres Muara Enim dan Istri. Hadir dalam acara itu, pengurus Darma Wanita Muara Enim, dan pengurus persatuan istri TNI, dan pengurus persatuan istri kepala Muspida se-Kabupaten Muara Enim.

Ketua PC Bhayangkari Muara Enim, Ny Ayi Leo Andi Gunawan mengatakan, bhayangkari sudah diakui pemerintah menjadi Organisasi Masyarakat (Ormas). Tugasnya adalah mendukung dan mensukseskan kegiatan Polri sebagai alat negara dan sebagai pelindung masyarakat.

“Menjadi Bhayangkari tidak hanya sebagai pendamping suami, namun dapat mewujudkan kemandirian dan kreatifitas diberbagai Bidang, seperti bidang ekonomi,sosial,kesenian dan budaya, sehingga mempertebal rasa kebanggaan sebagai insan perempuan yang berguna untuk keluarga, masyarakat dan negara Indonesia,”kata Istri AKBP Leo Andi Gunawan membacakan sambutan Ketua Umum Bhayangkari Ny Tri Tito Karnavian.

Dikatakannya, bhayangkari adalah wujud organisasi perempuan Indonesia yang percaya diri mampu mendukung tujuan organisasi yang bersinergi dengan Polri. Karena sejatinya polri adalah payung bagi Bhayangkari, dan Bhayangkari berada dalam pembinaan Kapala Kepolisian Negara Republik Indonesia sesuai dengan AD/ART Bhayangkari.

Baca Juga :   Peduli di Tengah Pandemi, PDIP OKI Qurban 4 Sapi

“Mengingat kondisi Polri saat ini termasuk institusi yang banyak disorot oleh masyarakat, maka kehadiran Bhayangkari diharapkan dapat menjadi penyemangat,pengingat dan juga filter bagi polri. Dalam melaksanakan apa yang tertuang dalam Tribrata dan Catur Prasetya Polri, karena Bhayangkari dan Polri adalah dua sisi yang tidak terpisahkan,”lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, juga Pembina Bhayangkari Polres Muara Enim mendukung penuh program kerja Bhayangkari Polres Muara Enim. “Tugas polisi itu cukup berat dan membutuhkan motivasi, dan semangat dari para istri.”terang Kapolres Muara Enim. (yud)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera …

error: Content is protected !!