Peringati HUT Muba ke-64, Paripurna Istimewa Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Suasana rapat persiapan peringatan HUT Muba ke-64 di Ruang Rapat Serasan Sekate Pemkab Muba. (foto-humas muba)

Sekayu, KoranSN

Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Musi Banyuasin yang diperingati setiap tanggal 28 September hanya tinggal menghitung hari. Hari ini, Jumat (18/9/2020) Pemkab Muba menggelar Rapat Persiapan Peringatan HUT Muba ke-64 di Ruang Rapat Serasan Sekate Pemkab Muba.

Peringatan HUT Muba tahun ini akan dilaksanakan dengan sangat sederhana dan berbeda dengan peringatan HUT Muba tahun sebelumnya. Hal ini mengingat saat ini sedang menghadapi pandemi COVID-19.

Bupati Musi Banyuasin, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan, peringatan HUT Muba yang akan digelar nanti harus betul-betul maksimal memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak menyebabkan terjadinya penyebaran Virus Corona.

“Mengingat saat ini kita tengah menghadapi pandemi COVID-19. Pelaksaan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan HUT Muba pada tahun ini, sesuai dengan instruksi Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA harus dilakukan dengan sederhana, dan  diterapkan sesuai dengan Surat Menpan-RB dan ditindaklanjuti Perbup Nomor 67 Tahun 2020. Kondisinya tidak boleh lebih 50 %. Jadi, kami minta pihak terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat menyesuaikannya, seperti membatasi semua kegiatan, tamu undangan, dan harus menerapan protokol kesehatan. Bila perlu, kalau memungkinkan dilakukan secara virtual seperti peringatan HUT RI,” ungkapnya.

Baca Juga :   Desa Bukit Jaya Muba Sokong Iklim Sehat di Indonesia

Senada yang disampaikan Sekda, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK dan Dandim 0401 Muba Letkol ARH Faris Kurniawan SST MT juga mengharapkan, pelaksanaan kegiatan HUT Muba tetap menerapkan protokol kesehatan dan membatasi jumlah tamu undangan, guna mencegah penyebaran wabah COVID-19.

“Pada intinya, kami TNI Polri siap mendukung kegiatan peringatan HUT Muba ini dengan baik. Akan tetapi, kami TNI Polri juga menyikapi Perbup Nomor 67 Tahun 2020, tentu hal itu harus kita kondisikan. Kami Polres dan Dandim juga berharap mohon dijaga agar semua kegiatan dapat dibatasi dan protokol kesehatan harus diperhatikan dengan maksimal,” tandas Kapolres Muba,.AKBP Erlin Tangjaya SIK.

Baca Juga :   RSUD Sekayu Fasilitasi Perpustakaan Online untuk Pasien Covid-19

Untuk perayaan HUT Muba kali ini, Pemerintah Kabupaten Muba dan DPRD Muba sepakat menggunakan pakaian khas Muba yaitu Beskap Gambo Muba, dan akan dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

26 Oktober, Pabrik Aspal Karet Muba Mulai Operasional

Sekayu, KoranSN Setelah berjibaku dengan maksimal, akhirnya kerja keras Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.