Peringati HUT RI ke 72 Poltekkes Palembang Gelar Lomba Rakyat dan Donor Darah







Kegiatan donor darah warnai peringatan HUT RI di Poltekkes Kemenkes Palembang. (Foto-Ferdinand/Koransn)

 

Palembang, KoranSN

Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Palembang melakukan berbagai jenis kegiatan lomba yang biasa dilakukan sebagai tradisi rakyat Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan. Pada rangkaian acara peringatan HUT RI ke 72 para pimpinan, staf serta mahasiswa Poltekkes Palembang ini juga melakukan kegiatan sosial berupa donor darah. Kegiatan sosial dan lomba tradisional ini dilakukan di gedung Poltekkes Kemenkes Palembang Jalan Ismail Marzuki nomor 5341 Palembang, Kamis (17/8/2017).

Kepala Sub Bagian Administrasi Umum (Adum), Oktavianus BTH SKM mengatakan, selain melakukan upacara pengibaran bendera untuk memperingati hari kemerdekaan, pihak Poltekkes Palembang juga melakukan berbagai jenis perlombaan guna enyemarakkan dan menamkan rasa kekompakan antar pegawai serta mahasiswa yang bertanding.

“Pada lomba yang kita gelar kali ini pada dasarnya untuk memupuk rasa nasionalisme serta seru-seruan antar sesama pegawai dan mahasiswa di perbagai jurusan dan kita juga melakukan kegiatan sosial berupa donor darah. Jadi bagi yang ingin mendonorkan darahnya sangat kita persilahkan karena darah sangat dibutuhkan oleh siapapun,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, kegiatan sosial pada donor darah kali ini, pihak Poltekkes Kemenkkes Palembang menargetkan jumlah kantong darah yamg didapat berjumlah minimal 60 sampai 70 orang. Donor darah ini, siapa saja bisa menjadi peserta dengan catatan kondisi tubuhnya sedang fit tidak dalam keadaan sakit.

Baca Juga :   LRT Ditargetkan Selesai Tahun Ini (FOTO)

Masih kata Oktavianus, selain mengadakan kegiatan sosial donor darah, pihak Poltekkes Palembang juga mengadakan beberapa jenis tangkai perlombaan, seperti lomba sepakbola ria berupa para bapak-bapak mengenakan daster, kemudian lomba memindahkan belut untuk putra dan putri, lomba kelereng estafet dan balap karung.

“Pada lomba sepakbolaria yang diikuti bapak-bapak ini, terdiri dari lima orang setiap tim dan berjumlah tujuh grup, permainannya 2x 10 menit, karena perwakilan dari jurusan serta direktorat Poltekkes Palembang. Beberapa lomba tersebut langsung kita adakan juaranya, mengingat waktu yang hanya dilakukan sampai siang hari,” tuntasnya. (rgn)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Manfaatkan Momen Idul Adha: Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Hewan Qurban

Palembang, KoranSN Memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai moment berbagi untuk sesama, Bank Sumsel Babel …

error: Content is protected !!