Perkokoh NKRI, Karang Taruna OI Studi Komparasi ke Bali





Suasana foto bersama karang taruna saat kunjungan ke Bali. (foto-herman/koransn.com)

Indralaya, KoranSN

Guna mempererat tali silatuhrahmi antar pemuda sehingga dapat memperkuat dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan studi komparasi di Kabupaten Karang Asem Provinsi Bali, 23 Maret-1 April 2018.

Studi komparasi yang dilepas oleh Bupati OI, Ilyas Panji Alam ini juga mengikutsertakan pengurus KNPI OI. Rinciannya, 85 orang dari Karang Taruna dan 40 orang anggota pengurus KNPI.

Kadinsos OI, Eriadi dalam sambutannya saat di kantor Bupati Karang Asem mengatakan, tujuan keberangkatan kita ini adalah selain silatuhrahmi juga sebagai ajang edukasi dalam memperkaya wawasan.

Ia berharap pengurus Karang Taruna OI dapat mengambil pelajaran dari kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Karang Asem, begitu juga sebaliknya, serta memahami budaya di daerah masing-masing yang berkemungkinan hal-hal yang positif, dapat diterapkan di masing-masing daerah,” ujarnya.

Baca Juga :   Terbuka Peluang, Muncul Kuda Hitam Pilkada OKU

Sementara itu Bupati Karang Asem yang diwakili oleh Asisten II Setda Karang Asem, Ana Agung Gede Agung Rama Putra mengatakan, pemuda berperan multidimensi dalam berbagai aspek kehidupan, seperti dalam bidang politik, sosial dan budaya.

“Oleh karena itu, kita harus menempatkan pemuda dengan baik, karena merekalah yang akan mengisi ruang-ruang penting di setiap lini kehidupan kedepan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Agung, pemuda juga berperan sebagai pelopor kemajuan bangsa karena pemuda adalah wadah tempat berkaryanya anak-anak bangsa.

Ketua Karang Taruna OI, Wahyudi melalui Bendahara Karang Taruna OI, Jialika Maharani mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih karena telah disambut dengan baik oleh Pemkab Karang Asem dan pengurus Karang Taruna Karang asem.

Baca Juga :   OKI Miliki Rumah Dakwah untuk Umat

“Kami berharap ajang silatuhrahmi ini dapat meningkatkan kreatifitas dan kegiatan positif terhadap pemuda sehingga bisa menjauhkan dari hal- hal yang negatif terutama penyalahgunaan narkoba,” harapnya. (man)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Dorong Kerajinan Aluminium Didaftarkan Kekayaan Intelektual

PALI, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Pelayanan Hukum dan …

error: Content is protected !!