Perkuat Infrastruktur Partai, PDI Perjuangan Sumsel Targetkan Raih 1 Juta Suara di Pemilu 2024



Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas memberikan sambutan sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan II DPD Provinsi Sumsel, Senin (7/6/2021). (Foto/Ist)

Ogan Ilir, KoranSN

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel menargetkan meraih satu juta suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Untuk merealisasikan target itu, partai berlambang banteng moncong putih tersebut akan fokus memperkuat infrastruktur organisasi hingga ke tingkatan anak ranting.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan II DPD Provinsi Sumsel di Ilayah Hotel & Resort, Jalan Palembang-Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Senin (7/6/2021).

Giri mengakui saat ini kondisi kepengurusan di tingkat anak ranting belum optimal 100 persen. Masih banyak anak ranting yang baru bisa memenuhi syarat minimal pembentukan kepengurusan. Kurang optimalnya kepengurusan di anak ranting tersebut akan berpengaruh kepada target-target besar yang sudah ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Baca Juga :   Nikah di KUA Gratis

Diketahui, DPP PDI Perjuangan pun mengusung tema ‘Bhinneka Tunggal Ika, Kerja Gotong Royong, Untuk Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat’. PDI Perjuangan saat ini tengah mengevaluasi kekuatan di tingkat akar rumput agar dapat menyerap aspirasi dan bekerja untuk rakyat lebih optimal.

“Di beberapa daerah, masih ada anak ranting yang baru bisa memenuhi syarat minimal kepengurusan. Ini belum optimal. Harapan saya, DPC bisa menyelesaikan konsolidasi organisasi pada akhir 2021 ini hingga bisa benar-benar 100 persen,” kata Giri.

Saat ini, ia masih menemukan fenomena kepengurusan yang terkesan ‘memaksa’ di tingkat ranting dan anak ranting. Misal pengurus terdata sembilan orang, namun hanya lima yang aktif sisanya nonaktif. Atau mencatut nama orang, namun saat ditanya orang yang bersangkutan tidak pernah merasa menjadi kader PDI Perjuangan.

Baca Juga :   Joko Siswanto Meninggal Dunia, Pengamat Politik Ini Ungkapkan Pesan Mendalam

“Saat ini baru ada 89 ribu orang. Harusnya ada 102 ribu orang pengurus PDI Perjuangan di Sumsel mulai dari anak ranting, ranting, PAC, DPC, badan sayap, saksi, hingga DPD. Kalau optimal, inilah infrastruktur organisasi kita. Kalau ini selesai, tinggal bagaimana bisa menyelesaikan target konsolidasi organisasi dan kaderisasi partai,” ungkap Giri.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Herman Deru Gandeng HMI, Salurkan Bansos Untuk 1000 KK Terdampak Pandemi

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengajak Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.