Perpadi Nilai Indonesia Layak Dapat Penghargaan IRRI





Presiden Joko Widodo menerima plakat penghargaan Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) kepada pemerintah RI, di Istana Negara, Jakarta, Minggu (14/8/2022), atas pencapaian swasembada beras dan peningkatan ketahanan pangan. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) menilai Indonesia layak dan sudah sepatutnya mendapatkan penghargaan dari International Rice Research Institute (IRRI) karena telah swasembada beras selama tiga tahun berturut-turut.

“Kita patut bersyukur, IRRI telah menilai Indonesia mampu menghasilkan penelitian di bidang padi dan sekaligus penerapannya di lapangan,” kata Ketua Umum Perpadi Sutarto Alimoeso dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Baca Juga :   BCA Expo Wujudkan Nasabah Miliki Kendaraan dan Rumah

Menurut dia, penghargaan tersebut bisa dijadikan pemantik bagi pemerintah, juga dunia pertanian Indonesia untuk selalu berinovasi agar mampu menghadapi tantangan pangan global dalam jangka panjang.

“Penghargaan dari IRRI sekaligus menjadi pemicu untuk bisa mengantisipasi tantangan pangan global ke depan yang penuh ketidakpastian,” kata Sutarto.

Menurut Sutarto, ada beberapa terobosan yang harus segera dilakukan pemerintah supaya pertanian Indonesia semakin kuat di tingkat nasional maupun global. Yakni meningkatkan produktivitas pangan, mendorong pangan bersumber bahan pangan produksi lokal atau diversifikasi pangan sehat, dan menetapkan harga produk pangan yang sewajarnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Elang Nusa Satukan Negeri





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

AMS-Komunitas ADV Indonesia Touring ke Banyuasin

Palembang,KoranSN ADV Indonesia Chapter Palembang kembali mengadakan kegiatan Urban Exploride pada Minggu (25/9/2022) dengan destinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!