Perpani Banyuasin Optimis Cabor Panahan Berjaya







Suasana rapat Pemantapan pengurus Perpani Banyuasin yang di laksanakan di ruang Rapat Diskominfo Kabupaten Banyuasin. (Foto-Siryanto/KoranSN)

Banyuasin, KoranSN

Menindaklanjuti Surat Keputusan Ketua PERPANI Provinsi Sumatera Selatan Nomor : 21/ KPTS/VIII/2017 tanggal 11 Agustus 2017. Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyuasin mengadakan rapat Pemantapan pengurus Perpani Banyuasin yang di laksanakan di ruang Rapat Diskominfo Kabupaten Banyuasin, Kamis (25/10/2018).

Menurut Erwin Ibrahim selaku Ketua Umum Perpani Banyuasin, sejauh ini memang cabang olahraga panahan di Banyuasin masih minim peminatnya. Hal ini disebabkan tidak adanya tempat berlatih serta pelatih yang telah bersertifikat.

Untuk itu pengurusan Perpani Banyuasin yang baru siap melaksanakan dan membuat sejumlah program kerja kedepan, termasuk melakukan sosialisasi Cabor panahan di tingkat-tingkat sekolah seluruh Kabupaten Banyuasin.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Perpani Banyuasin Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA, Ketua harian Perpani Banyuasin Supasir, ketua KONI Banyuasin Hazairin H. Zabidi , para pengurus Perpani Banyuasin dan beberapa Komunitas olah raga Panahan Banyuasin.

Baca Juga :   Jembatan PTM & Kios Sepi, Ketua PWI Kritik Pemkot Prabumulih

Lebih lanjut dikatakan Erwin, upaya sosialisasi cabor panahan yang akan dilakukan agar Cabor panahan dapat betul-betul di diterima seluruh masyarakat Banyuasin.

Menurutnya, Cabor panahan tersebut merupakan salah satu Cabor yang mengutamakan konsentrasi serta stamina fisik yang kuat.

“Namun ada beberapa masalah terkendala dalam pembentukan club panahan kabupaten, mulai dari sertifikasi pelatih dan wasit, tempat latihan, kepengurusan,” bebernya.

Disisi lain Erwin optimis dalam jangka waktu dekat Banyuasin siap mengadakan kejuaraan Bupati Cup Cabor panahan tahun 2019.

“Untuk masalah wasit kita akan undang dari club provinsi, yang telah bersertifikasi tidak menutup kemungkinan wasit yang ada di Banyuasin. Sudah selayaknya kita mulai membangkitkan gairah anak muda untuk menggeluti Cabor panahan dengan binaan dari Perpani pusat,” tegasnya.

Baca Juga :   Angka Kebakaran di Lubuklinggau Meningkat

Sementara Supasir selaku Ketua Harian Perpani Banyuasin mengatakan, bahwa ia sangat mendukung program-program kerja kepengurusan yang akan dilaksanakan Perpani Banyuasin. Dirinya akan mensupport program- program yang dilaksanakan dan ia berharap kepengurusan tersebut dapat saling membantu demi tercapai program program yang dirancanakan.

Ketua KONI Banyuasin, Hazairin H. Zabidi megatakan, ia yakin kepengurusan Perpani yang diketuai oleh Erwin Ibrahim akan lebih maju. Karena sosok Erwin Ibrahim selain menguasai tentang olahraga Perpani juga muda energik, dan yang paling penting dia adalah seorang kepala dinas yang ada di Banyuasin.

“Kepala dinas yang dapat mensupport olahraga panahan tersebut ketingkat yang lebih tinggi, dan melalui Perpani Banyuasin bisa memperkenalkan Kabupaten Banyuasin ke tingkat nasional,” tutupnya. (sir)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!