Persib Dilarang Mainkan Essien dan Cole

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (kanan). (foto-net)

Bandung, KoranSN

Penyebab polemik Kartu Izin Tinggal Terbatas yang membelit Michael Essien dan Carlton Cole mulai terkuak. Persib Bandung disebut-sebut menjadi aktor utama masalah pelik ini.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung, Maulia Purnawati, menjelaskan sampai sekarang tidak ada pengajuan permohonan izin tinggal yang diajukan Persib untuk Essien dan Cole. Persib memang harus mengurus izin tinggal keduanya.

Sebab, mereka menjadi sponsor yang paling bertanggung jawab lantaran mempekerjakan Essien dan Cole.

“Sampai sekarang, PT Persib Bandung Bermartabat selaku penjamin, belum mengajukan permohonan alih status,” kata Maulia, Selasa 18 April 2017, saat ditemui di kantornya.

Baca Juga :   Gol Telat Evan Dimas Menangkan Indonesia

Maulia menegaskan, saat ini Essien dan Cole hanya mengantongi visa kunjungan yang berlaku selama 60 hari. “Seharusnya, yang digunakan itu Izin Tinggal Terbatas,” tegas Maulia.

Atas kasus ini, Imigrasi Bandung menegaskan Essien dan Cole tak boleh bermain sampai keduanya memegang KITAS. Pihak Imigrasi tak segan memberikan sanksi andai larangan tersebut dilanggar.

“Kami berikan teguran keras dengan peringatan. Sepanjang Persib belum menyelesaikan izin, keduanya dilarang bermain,” ujar Maulia. (one/vvn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Teuchert Antarkan Union Tekuk Leverkusen 1-0

Jakarta, KoranSN Pemain pengganti Cedric Teuchert mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 saat Union Berlin …