Personil Kodim 0405/Lahat Bantu Petani Bajak Sawah



Babinsa saat menggunakan traktor membajak sawah milik petani. (Foto-Robby/KoranSN)

Lahat, KoranSN

Di atas lahan sawah seluas 0,4 hektar milik Gunawan di Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat Serka Mihuan dampingi petani membajak sawah.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat, dimana membajak sawah merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di daerah.

Serka Mihuan mengatakan, kegiatan membajak sawah dengan menggunakan traktor adalah cara yang lebih mudah dan cepat daripada menggunakan alat tradisional seperti cangkul untuk membantu petani menyuburkan tanah.

Baca Juga :   Lidyawati Cik Ujang Tenerima Penghargaan Manggala Karya Kencana

“Ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa yang harus selalu memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat di setiap ada kegiatan di wilayah binaan,” ujarnya.

Dirinya menerangkan, kegiatan membajak sawah menggunakan traktor ini bertujuan untuk meringankan beban pekerjaan petani agar lebih mudah. Di samping itu dengan menggunakan traktor juga mempercepat proses penanaman bibit padi yang sebelumnya sudah disemai oleh petani. (rob)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Inovasi Pelayanan Publik Polres Lahat Dalam Penerbitan SKCK

Lahat, KoranSN Sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, Polres Lahat terus meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!