Persyaratan Tak Lengkap, Kepala Legal Bank Sumsel Babel Tetap Ajukan Proses Kredit Rugikan Negara Rp 13 Miliar Lebih



Saksi dari pegawai Bank Sumsel Babel saat dihadirkan dalam sidang Aran Haryadi dan Asri Wisnu Wardana terdakwa dugaan korupsi kredit modal kerja yang rugikan negara Rp 13 miliar lebih di Pengadilan Tipikor Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Maselywasa Kepala Legal dan Dokumentasi Kredit Bank Sumsel Babel (BSB), Rabu (11/5/2022) menjadi saksi Aran Haryadi (Pimpinan Divisi Kredit BSB) dan Asri Wisnu Wardana (Pegawai Analis Kredit BSB), terdakwa dugaan kasus korupsi kredit modal kerja Bank Sumsel Babel rugikan negara Rp 13 miliar lebih di Pengadilan Tipikor Palembang.

Baca Juga :   Kebakaran di Empat Lawang, 3 Rumah Hangus Terbakar 9 Rusak

Di persidangan saksi Maselywasa dicecar Ketua Majelis Hakim Efrata Happy Tarigan SH MH, terkait persyaratan pengajuan kredit PT Gatramas Internusa yang tidak lengkap namun proses pengajuan kreditnya tetap diajukan ke bagian Bisnis BSB hingga disetujui dalam rapat Komite Bank Sumsel Babel.

“PT Gatramas Internusa ini kan subkontraktor PT Rekind (PT Rekayasa Industri) yang mengerjakan pembangunan pipa di PT Pusri. Dari itulah pihak BSB harusnya meminta dua surat kontrak kerja untuk syarat pemberian kreditnya, yakni; kontrak kerja antara PT Rekind dan PT Pusri, serta kontrak kerja antara PT Gatramas Internusa dengan PT Pusri. Namun nyatanya syaratnya kurang kan? Sebab, yang ada hanya kontrak kerja antara PT Gatramas Internusa dengan PT Pusri saja. Selain itu, dalam pemberian kredit modal kerja tersebut juga tidak dilakukan asuransi,” ungkap Hakim Efrata. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Kapolda Sumsel: Tindak Tegas Korporasi dan Perorangan Pembakar Lahan







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sidang Aran Haryadi dan Asri Wisnu Akan Ungkap Fakta Hukum Dugaan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel Rugikan Negara Rp 13 Miliar Lebih

Palembang, KoranSN Kasi Penkum Kejati Sumsel, Mohd Radyan SH MH, Sabtu (28/5/2022) menegaskan, sidang terdakwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.