Pertama di Dunia, El Salvador Sahkan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran



“Jika Anda pergi ke McDonald’s atau apa pun, mereka tidak dapat mengatakan bahwa kami tidak akan mengambil bitcoin Anda, mereka harus mengambilnya secara hukum karena itu adalah alat pembayaran yang sah,” kata Bukele dalam percakapan online yang diadakannya dengan tokoh-tokoh industri mata uang kripto. Percakapan itu selaras dengan perdebatan di Kongres.

Penggunaannya sebagai alat pembayaran yang sah akan dimulai dalam 90 hari, dengan nilai tukar bitcoin-dolar yang ditetapkan oleh pasar. Bukele mengatakan pemerintah dan Bank Sentral saat ini tidak memiliki bitcoin. Di ibu kota, San Salvador, reaksi beragam, dengan beberapa orang bersemangat bahwa mata uang baru dapat meningkatkan kemakmuran dan pilihan keuangan. Yang lain skeptis.

Baca Juga :   Warga Beijing Dianjurkan Tak Liburan ke Luar Kota Setelah Kasus Baru

“Bagaimana saya akan setuju dengan ini? Saya belum melihatnya bahkan di foto. Saya tidak tahu apa-apa tentang itu, Anda perlu memahami mata uang Anda,” kata Estela Gavidia, mencengkeram tas belanja dan mengingat hilangnya daya beli banyak orang miskin yang menderita ketika dolar diadopsi pada 2001.  HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polisi Yunani Bentrok dengan Massa yang Menolak Vaksinasi Wajib

Athena, KoranSN Aparat kepolisian Yunani menggunakan gas air mata dan meriam air untuk membubarkan massa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.