Pertamina Adera Perbaiki Jalan Rusak

Pegawai perusahaan ketika memperbaiki jalan dengan menambahkan batu. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Jalan poros penghubung Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menuju Kota Prabumulih dan Palembang yang rusak dan sulit dilalui baik di jalan baru maupun jalan lama masuk wilayah Desa Pandan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, akhirnya mendapat perhatian dari pihak Pertamina EP Asset 2 Adera Field.

Hanya saja, yang dibantu adalah jalan lama persisnya di pinggir Sungai Lematang antara Desa Pandan dan Desa Modong Tanah Abang. Namun demikian, dengan adanya perbaikan yang dilakukan Pertamina Adera saat ini masyarakat pengguna jalan sudah lancar dalam melakukan aktivitasnya.

“Jalan di Pandan yang letaknya di pinggir Sungai Lematang kondisinya sering rusak parah saat musim hujan. Beberapa kendaraan truk masyarakat sering terjebak disana. Sesuai permintaan desa setempat, Adera bantu perbaiki dengan menurunkan alat berat dan menimbunnya dengan batu split,” terang Fredrick Roma Parulian selau Ast Manager LR Pertamina Adera, Kamis (21/2/2019).

Baca Juga :   Pilkada Muba: Jika Ragu, Petugas KPPS Wajib Minta Pemilih Tunjukkan KTP Atau Pasport

Sementara itu, Romil warga setempat mengharapkan agar pemerintah segera membangun jalan lingkar baru. Sebab, jalan lama yang diperbaiki Pertamina saat ini memang sudah bisa dilalui, tetapi rawan longsor, karena lokasinya persis di bibir Sungai Lematang.

“Yang kami harapkan adalah perbaikan di jalan lingkar baru, tahun 2018 memang sudah dibangun Pemkab PALI, hanya saja masih tahap pengerasan. Untuk kedepan kami harap sepenuhnya dicor beton. Kami juga apresiasi terhadap Pertamina Adera yang cepat tanggap dalam membantu kesulitan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :   Bawaslu PALI: Masyarakat Berhak Melaporkan Jika Terjadi Pelanggaran Pilkada

Pemerintah Kabupaten PALI melalui Kepala Dinas PUBM Etty Murniaty menjelaskan, bahwa Jalan Lingkar Baru Pandan-Modong segera dibangun.

“Kita akan cor beton jalan tersebut, dan tahun 2019 ini akan rampung,” terangnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Disambut Ribuan Muslimat NU

OKUT, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menghadiri pengajian akbar Muslimat NU di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.