Pertamina Ajak Pekerja SPBU Kenal Elpiji

Petugas sedang memperkenalkan bright gas kepada pekerja SPBU. (Foto-Soimah/Koransn)

Palembang KoranSN

Pertamina memiliki komitmen untuk mengutakan aspek Healthy, Safety, Security and Enviroment (HSSE) dalam kegiatan penjualan elpiji. Jumat (21/7/2017). Pertamina MOR II Sumbagsel menyelenggarakan Pelatihan Product Knowledge Dan Safety LPG Pertamina Di SPBU.

Area Manager Communication & Relations Pertamina Sumbagsel, Roby menyatakan, saat ini SPBU Pasti Pas memiliki program selain menjual produk BBM dan BBK, juga menjadi tempat penjualan produk-produk elpiji. “Baik pengawas, staf, maupun operator SPBU juga harus dibekali pengetahuan mengenai safety nya LPG, agar bisa memberikan pemahaman bagi para konsumen nantinya,” jelas Roby.

Pelatihan yang dihadiri lebih dari 100 orang peserta dari berbagai SPBU yang ada di wilayah Sumatera Selatan ini, juga menunjukan antusiasmenya untuk mengenal lebih dalam tentang produk Pertamina ini.

Baca Juga :   The 1O1 Kenalkan Dunia Hotel ke Siswa SMP

Sementara itu Sales Executive Bright Gas & Musicool, I Made Wira Pramarta mengatakan, bahwa kualitas isi elpiji untuk semua kemasan sama, “Yang membedakan dari sisi jumlah dan keunggulan masing-masing tabung. Seperti Bright Gas, ia lebih unggul dari tabung lainnya karena memiliki katup ganda sehingga lebih aman. Dan juga bisa didapatkan di agen dan pangkalan resmi, serta gerai seperti Indomaret serta memiliki layanan home delivery,” ujarnya.

Roby kembali menambahkan, bahwa pembekalan ini juga diharapkan bisa meningkatkan komitmen dan partisipasi aktif para penjual produk Pertamina untuk mengkampanyekan zero fatality. “Sepanjang tahun 2017 ini tidak ada insiden yang berkaitan dengan elpiji. Untuk itu kami akan terus melakukan kampanye safety kepada semua pekerja dan mitra kerja, agar bisa mendukung terwujudnya Zero Fatality, Kita Bisa seperti yang sudah dicanangkan oleh Direksi Pertamina tahun ini,” tegas Roby. (ima)

Baca Juga :   Rp 139 Miliar dari Pariwisata
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Impor Sumsel Turun 63,22 Persen Desember 2020

Palembang, KoranSN Nilai impor Provinsi Sumatera Selatan menurun 63,22 persen pada Desember 2020 jika dibandingkan …