Pertamina Himbau Utamakan Keselamatan di SPBU

Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel saat sosialisasikan tentang BBM yang ramah lingkungan serta Program Berkah Energi Pertamina di SPBU Coco Plaju, Kamis (17/1/2019). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, koranSN

Melanjutkan kembali komitmen budaya Health, Safety, Security and Environment (HSSE), Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagselterus melakukan sosialisasi kepada para pelanggannya di SPBU Coco Plaju.

Manager HSSE Region II, Hendrix Eko Vebriono bersama Manager Retail Fuel Marketing Region II, Aji Anom memimpin langsung kegiatan tersebut. Kegiatan direncanakan akan dilakukan di delapan SPBU di Kota Palembang, kemarin 4 dan Jumat (18/1/2019) 4 SPBU lainnya.

“Sosialisasi ini rangkaian kegiatan memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Bagi kami, HSSE merupakan pondasi untuk mencapai visi kami menjadi perusahaan energi kelas dunia dan mencapai sustainibility bisnis yang baik, zero fatality adalah target kami,” kata Hendrix.

Menurut Hendrix, sosialisasi langsung terhadap pelanggan ini adalah bentuk salah satu tata nilai 6C Pertamina, yakni Customer Focus. Tidak hanya memastikan kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk Pertamina, Hendrix mengatakan keselamatan pelanggan juga merupakan prioritas.

Baca Juga :   Hari Kartini, Nginap di The Zuri Hanya Rp 650 Ribu

Pada kesempatan tersenit pelanggan disegarkan kembali tentang keselamatan di SPBU, aturan dan himbauan larangan yang diberikan menurut Hendrix semuanya ada alasannya. “Kami ingin menghindarkan pelanggan dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, BBM yang ada di SPBU ini kan bahan mudah terbakar, sehingga beresiko tinggi jika aturannya tidak dipatuhi,” ungkapnya.

Poin-poin keselamatan selama berada di SPBU yang harus menjadi perhatian antara lain seperti larangan merokok, matikan mesin kendaraan saat mengisi, tidak menggunakan handphone, menyalakan sumber api, diusahakan tidak mengisi bensin terlalu penuh hingga meluber keluar tanki kendaraan, serta pengisian jerigen yang baik dan benar.

Aturan ini dibuat guna memberikan rasa aman dan nyaman untuk para konsumen selama beraktivitas di SPBU.Untuk masalah petugas, Hendrix memastikan bahwa seluruh petugas di SPBU kompetensinya sudah baik dan pasti akan selalu mengingatkan pelanggan juga setiap melakukan pengisian.

Baca Juga :   Ramayana-Shopee Luncurkan Koleksi Eksklusif

Pada kesempatan ini, Anom turut mensosialisasikan tentang BBM yang ramah lingkungan serta Program Berkah Energi Pertamina. “Selain memastikan kualitas produk yang terbaik untuk performa kendaraan, kami juga terus berusaha membuat produk makin ramah lingkungan. Sebagai apresiasi untuk penggunaan produk berkualitas dan ramah lingkungan ini, kami juga terus mengajak masyarakat untuk mengikuti Program BEP. Saat ini pengundian masih dua kali lagi, Maret dan Juli, jadi kesempatannya masih terbuka lebar,” pungkasnya. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Impor Sumsel Turun 63,22 Persen Desember 2020

Palembang, KoranSN Nilai impor Provinsi Sumatera Selatan menurun 63,22 persen pada Desember 2020 jika dibandingkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.