Pertamina Khataman Quran Bersama 500 Anak Yatim







Penandatanganan MOU DPD Hiswana Migas Sumbagsel dengan lembaga penyalur dana pertamina spiritual marketing disaksikan langsung GM Pertamina MOR II dan MOR III dilakukan usai pelaksanaan khataman Alquran bersama 500 anak yatim di Gedung Patra Ogan, Selasa (13/6/2017). (foto-ferdinand deffryansyah/koransn)

Palembang, KoranSN

Refinery Unit (RU) III dan Marketing Operation Region (MOR) II menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran di Gedung Patra Ogan, Selasa (13/6/2017). Bersamaan dengan itu, Pertamina juga melaksanakan khataman Alquran bersama 500 anak yatim.

Acara ini dihadiri oleh General Manager (GM) RU III Eman Salman Arief dan General Manager MOR II Erwin Hiswanto beserta tim manajemen dan pekerja dari RU III dan MOR II.

“Peringatan Nuzulul Quran dimaksudkan untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita, mudah-mudahan melalui kegiatan pada hari ini, semua yang hadir disini bisa mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT,” ujar Eman.

Peringatan Nuzulul Quran ini juga dihadiri 500 anak yatim untuk melaksanakan inti acara, yakni Khataman Quran bersama yang diikuti juga oleh pekerja, pekarya, dan mitra kerja Pertamina.

Baca Juga :   Jimly Tak Hadiri Panggilan Kejati Untuk Diperiksa Soal Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya di Kejagung

“Ayat Al-Quran yang pertama kali diturunkan adalah perintah membaca. Khataman Quran ini adalah sebagai bentuk amalan dari perintah tersebut,” tambah Eman.

GM MOR II, Erwin Hiswanto menambahkan bahwa ini adalah bentuk kegiatan tahunan Pertamina yang diselenggarakan serempak secara nasional. “Alhamdulillah pada tahun ini RU III dan MOR II bisa secara serempak melaksanakan kegiatan Peringatan Nuzulul Quran, ini adalah bentuk dari sinergi kami di Sumbagsel,” jelas Erwin.

Pertamina RU III dan MOR II dalam kesempatan ini juga memberikan santunan kepada 500 anak yatim yang hadir dalam Peringatan Nuzulul Quran tersebut serta pada Kegiatan Safari Ramadhan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) sebanyak 800 anak dan pada Acara Launching Dexlite dan Pertamax Turbo sebanyak 300 anak. Santunan ini merupakan bentuk dari tanggung jawab sosial yang dilakukan Pertamina di Bulan Suci Ramadhan.

Baca Juga :   Pihak DPRD Sumsel dan Akhmad Najib Akan Jadi Saksi di Sidang Mukti Sulaiman

“Santunan ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak,” tegas Susarwanto selaku Area Manager CSR & SMEPP Sumbagsel.

Pemberian santunan ini pun diselenggarakan secara serempak oleh PT Pertamina (Persero), dimana dalam Peringatan Nuzulul Quran pada tahun 2017 Pertamina menyantuni setidaknya 9200 anak yatim baik itu di Kantor Pusat, Unit Operasi, dan Anak Perusahaan yang disiarkan langsung melalui video conference.

Kegiatan Peringatan Nuzulul Quran kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama oleh seluruh pekerja RU III dan MOR II, anak yatim, Hiswana Migas, serta rekan-rekan media. Selain untuk melengkapi rangkaian ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan, buka puasa bersama ini juga diharapkan menjadi tempat untuk mempererat tali silaturahmi. (awj)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

The Zuri Hotel Palembang Hadirkan Menu Makanan Special dari Chef Terpercaya

Palembang, KoranSN Menjadi salah satu hotel yang tertinggi di Kota Palembang tentunya adalah satu keuntungan …

error: Content is protected !!