Pertamina Sumbagsel Tambah Pasokan LPG

General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, Erwin Hiswanto (dua dari kanan) saat meninjau ketersedian varian gas LPG. (foto-ferdinand/koransn.com)

MENJELANG Hari Natal dan Tahun Baru, Pertamina Sumbagsel menambah pasokan LPG 3 Kg hingga 1,5 juta tabung untuk lima provinsi. Penambahan tersebut untuk mengantisipasi lonjakan permintaan konsumsi LPG 3 Kg saat akhir tahun.

Hal tersebut dikatakan General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Pertamina Sumbagsel, Erwin Hiswanto, kemarin.

“Penambahan ini sebanyak 16% dari suplai normal. Pertamina juga melakukan penambahan pasokan mencapai 5% untuk BBM dan 16% untuk LPG 3 Kg,”tegasnya saat meninjau ketersediaan stok LPG di SPBU.

Dijelaskannya, untuk wilayah Sumsel, penambahan pasokan sebanyak 760.000 tabung LPG 3 Kg. Sementara Untuk BBM peningkatan tidak terlalu signifikan hanya sekitar 5% dari rata-rata bulanan. Untuk wilayah Sumbagsel, rata-rata Pertamina menambah penyaluran sebesar 12% dari penyaluran normal setiap bulannya. Pertamina juga menugaskan sekitar 272 SPBU untuk menyediakan outlet penjualan gas LPG.

Baca Juga :   Hanya Rp 5.000, Telpon Sepuasnya

Secara nasional dikatakannya, Pertamina telah membentuk satuan penugasan (Satgas) BBM dan LPG guna memantau ketersediaan BBM dan LPG. Satgas yang bertugas di seluruh Indonesia terhitung sejak tanggal 11 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018. Tugas Satgas juga akan mengawal ketersediaan LPG dan BBM.

GM MOR II Sumbagsel, Serwin Hiswanto (tengah) saat meninjau pasokan gas LPG 3 Kg, Bright Gas 5,5 Kg dan Elpiji 12 Kg di salah satu SPBU di Km 7 Palembang.

Untuk memperlancar distribusi LPG 3 Kg, Bright Gas 5,5 Kg, Elpiji 12 Kg dikatakannya, Pertamina juga menugaskan 22 SPBU di Sumsel untuk menjual varian gas tersebut. Terkait Harga Eceran Tertinggi (HET, Pertamina juga telah memantau dengan hasil untuk wilayah Sumbagsel masih kondisi aman.

Terkait bahan bakar Avtur ia memprediksi meningkat namun tidak lebih dari 6%. Karena, saat ini ada kecenderungan masyarakat memilih menggunakan armada pesawat guna menghemat waktu perjalanan. Pada usia Pertamina yang ke-60 tahun, Pertamina mendapatkan penugasan BBM 1 Harga di 154 lokasi.

Baca Juga :   Belitung Creative Week 2022 Catatkan Transaksi Rp847 Juta

“Khusus wilayah Sumbagsel ada 5 titik yang akan mendapatkan program BBM 1 harga. Menteri ESDM baru saja meresmikan program BBM 1 Harga di Pulau Enggano Bengkulu,” ujarnya.

Pada 2018 dikatakannya, akan segera menyusul 4 lokasi lainnya yaitu Nibung – Musi Rawas, Lemong Pesisir Barat – Lampung, Lalan Musi Banyuasin – Sumsel, Suoh – Lampung Barat. Untuk mencapai lokasi-lokasi tersebut,mobil tanki Pertamina harus menempuh perjalanan darat atau laut yang jarak tempuhnya lebih dari 130 KM. (ima)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Indonesia – Timor Leste Jalin Kerja Sama Pengembangan Koperasi dan UMKM

Jakarta, KoranSN Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menjalin kerja sama bilateral dengan Timor Leste …

error: Content is protected !!