Peru Laporkan Infeksi COVID-19 Mingguan Tertinggi Sejak April 2021



Dokumentasi – Anggota keluarga membawa peti jenazah seorang pria yang meninggal akibat terinfeksi virus corona (COVID-19) di sebuah pemakaman di Lima, Peru, Rabu (27/1/2021). (Foto-Antara/Reuters)

Lima, KoranSN

Peru mencatat 70.000 infeksi COVID-19 tertinggi sepanjang masa pada minggu pertama Januari, kata seorang pejabat kesehatan, Senin (10/1/2022), ketika gelombang ketiga pandemi yang didorong varian Omicron virus corona menyebar ke seluruh negara Andes itu.

Dante Cersso, seorang pejabat kesehatan pemerintah, mengatakan kepada wartawan bahwa jumlah kasus mingguan baru telah melampaui rekor sebelumnya, 67.107 kasus selama minggu kedua April tahun lalu.

Baca Juga :   Fiji Mulai Didatangi Wisatawan Setelah Menutup diri Sejak Pandemi

Pada saat itu, Peru sedang mengalami gelombang kedua yang brutal hingga membuat negara itu menderita dengan tingkat kematian per kapita terburuk di dunia, menurut Universitas Johns Hopkins. Sekitar 0,5 persen populasi Peru telah meninggal karena COVID-19. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Brazil Setujui Vaksin Coronavac Untuk Usia 6-17 Tahun

Brasilia, KoranSN Otoritas kesehatan Brazil Anvisa pada Kamis (20/1/2022) menyetujui penggunaan darurat vaksin COVID-19 Coronavac …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.