Perusahaan Harus Manfaatkan Tenaga Kerja Lokal

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs. H. M. Teguh Jaya, M.M., memimpin rapat membahas mobilitasi kendaraan yang membawa peralatan dan barang untuk pembangun.(foto-antara)

Muara Enim, KoranSN

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs. H. M. Teguh Jaya, M.M., memimpin rapat membahas mobilitasi kendaraan yang membawa peralatan dan barang untuk pembangunan Tower Sutet 500/275 KV oleh Kontraktos PT. PLN yang melebihi Torase yang melintasi Jalan di Desa Sumber Mulia dan Desa Pagar Dewa Kecamatan Lubai Ulu yang berlangsung di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Senin (29/6) sekitar pukul 09.00 wib.

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Ermanadi, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim, Jonidi, dan Kadishub Muara Enim.

Baca Juga :   Heri Amalindo Siapkan 5 Ekor Sapi untuk Kurban

Asisten Pemerintahan dan Kesra minta untuk pihak perusahaan untuk mengkedepankan tenaga kerja lokal khususnya non skil memanfaatkan ring I (satu) seputaran desa, serta Standard Operasional Prosedur (SOP) dan (K-3) Keselamatan Kesehatan Kerja bagi tenaga kerja harus di penuhi, baik asuransi ketenagakerjaan, dan asuransi kesehatan lainnya.

Lanjut Asisten Pemerintahan dan Kesra, dia meminta kepada perusahaan subkontraktor PT. PLN dalam melaksanakan pengerjaan tower sutet kiranya berkoodinasi dengan masyarakat setempat. Selain itu, perusahaan harus mengkedepankan berapa kapasitas maksimal kendaraan yang mengangkut barang, jangan over load muatan.

Baca Juga :   Pemkab ME MoU dengan UPI

“Kepada pihak perusahaan untuk melakukan perjanjian tertulis kepada Pemkab. Muara Enim melalui bagian kerja sama, dalam hal memberikan kontribusi bagi Kabupaten Muara Enim dalam hal pembenahan infrastruktur,”ujarnya.(yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pembangunan Flyover Untuk Jalur Kereta Api

Muara Enim, KoranSN Dalam mendukung kemajuan kerjasama pemanfaatan Aset PT.KAI dengan Pemerintah Daerah, dilaksanakan rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.