Perwira Polisi di Sumpah Tak Lakukan KKN

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu saat Sertijab Perwira Polri di Mapolresta Palembang, Senin (3/3/2017). (Foto-Deni/Koransn)

Palembang, KoranSN

Sembilan perwira menengah (Pamen) dan dua perwira pertama (Pama) di jajaran Polresta Palembang, Senin (3/4/2017) bersumpah tidak akan melakukan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dalam bentuk apapun yang bertentangan dengan kewajiban pekerjaan sebagai anggota Polri.

Hal itu terlontar dari mulut para perwira, saat pengambilan sumpah pada serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono di halamanan Polresta Palembang.

Wahyu mengingatkan sumpah yang disaksikan oleh para pejabat Polri dan tamu undangan itu, mempunyai konsekuensi kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kalau melanggar sumpah menjadi konsekuensi pribadi dunia dan akhirat. Selaku pejabat kepolisian juga harus setia menjunjung tinggi kehormatan negara dan Polri serta senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara dibanding diri sendiri, seseorang, atau golongan,” katanya.

Usai memimpin upacara sertijab para perwira, Wahyu menjelaskan, kegiatan mutasi ditubuh polri merupakan sebuah dinamika organisasi, sebagai wujud perkembangan profesi.

Baca Juga :   Lomba Sayembara Maskot Pilkada Palembang Diperpanjang

Perpindahan tugas sebagai pengembangan karir dan promosi jabatan sekaligus penyegaran untuk meraih prestasi masing-masing anggota Polri.

“Polri harus bisa menciptakan masyarakat yang patuh hukum, kemudian dapat menyelesaikan persoalan konflik-konflik di masyarakat, kinerja polri  harus terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Pantauan Suara Nusantara saat upacara sertijab, para pejabat lama dan baru yang dipindah tugaskan yakni; Kompol Andi Kumara yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polresta Palembang diangkat menjadi Waka Polres Lubuk Linggau.

Kompol Maruly Pardede yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polresta diangkat sebagai Kabag Ops Polresta Palembang.

Kompol Harris Batara yang sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polresta Palembang, kini diangkat sebagai Kabag Ops Polres Banyuasin.

Kasat Sabhara Polresta Palembang yang sebelumnya dijabat Kompol Rachmat Syawal Pakpahan, kini yang bersangkutan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagkerma Ops Bagbinops Roops Polda Sumsel.

Kompol Illal yang sebelumnya sebagai Kapolsek Sako, kini diangkat menjadi Kanit I Subditwaster Ditpamobvit Polda Sumsel.

Baca Juga :   Pelantikan PWNU Sumsel Berlangsung Khidmat dan Tertib

Kompol Rudiansyah sebagai Kasat Narkoba Polresta Palembang sekarang mendapat jabatan baru sebagai Kanit I Subdit II Ditreskrimum Polda Sumsel. Dan jabatan Kasat Narkoba Polresta Palembang sekarang diisi Kompol Achmad Akbar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sukarami.

Kompol M Khalid Zulkarnaen sebagai Kapolsek Seberang Ulu I Polresta Palembang diangkat sebagai Kapolsek Sukarami yang sebelumnya diisi Kompol Achmad Akbar.

Sedangkan posisi Kapolsek SU I, yang ditinggalkan Kompol M Khalid Zulkarnaen, sekarang diisi Kompol Mayestika Hidayat  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek IB II.

AKP Dwi Satya Arian yang sebelumnya menduduki jabatan Wakasat Reskrim Polresta Palembang, kini diangkat menjadi Kasat Reskrim Polres Banyuasin.

AKP Yulia Farida menjadi Kapolsek Kalidoni dan AKP Aidil Fitri mengisi jabatan baru sebagai Kapolsek Gandus. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Butuh Lima Kendaraan Dinas, Bawaslu Palembang Minta Bantuan ke Pemkot

Palembang, KoranSN Guna memaksimalkan kinerja selaku badan pengawasan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang …