Pesawat Trigana Air Hilang di Papua, Berisi 54 Orang

Pesawat Trigana Air

Jakarta,SN – Pesawat Trigana Air berisi 54 orang hilang di Papua. Pesawat tersebut seharusnya sudah tiba di tujuan beberapa waktu lalu, namun tak muncul..

“44 Penumpang dewasa, 3 anak, 2 infant (bayi), 5 kru. Jadi 54 orang Pax On Board,” jelas Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub JA Barata saat dikonfirmasi.

Pesawat itu terakhir loss contact dengan menara ATC Sentani pukul 14.55 LT(Local Time). Pesawat berangkat dari Jayapura pukul 14.22 LT dan harusnya tiba di Oksibil pukul 15.04 LT.

“Iya benar, ada pesawat lost contact dengan tower Sentani,” kata Kapuskom Kemenhub JA Barata, saat dikonfirmasi, Minggu (16/8/2015).

 

Cuaca Buruk, SAR Lanjutkan Pencarian Trigana Air Senin Besok

Tim SAR menghentikan sementara upaya pencarian via udara pesawat Trigana Air ATR 42 yang hilang. Cuaca buruk menjadi penghalangnya.

“Sudah malam dan jarak pandang terbatas kami menunda pencarian Trigana Air dan kami akan melanjutkan pencarian besok pagi pukul 06.00 WIT,” demikian pengumuman Basarnas lewat akun twitter, Minggu (16/8/2015).

Menhub Ignasius Jonan sebelumnya mengatakan, personel Basarnas siaga di Kabupaten Jayapura untuk proses evakuasi besok. Tim akan bergerak lewat udara dan darat.

Baca Juga :   Ini Peran Mukti dan Najib Hingga Diperiksa Soal Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

Sebelumnya, pesawat Trigana Air lain juga sudah melakukan pencarian lewat udara, namun belum membuahkan hasil karena terkendala cuaca buruk.

Sejauh ini, informasi resmi soal pesawat tersebut masih dinyatakan hilang. Namun ada laporan warga yang melihat pesawat terbang rendah di Desa Bape, Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Polisi sudah bergerak untuk memastikannya.

(net/dtk)



Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kejati Sumsel Perdalam Penyidikan Dugaan Korupsi Pajak

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!