Peserta Bengkulu dan Lampung Mendaftar Kejurda Lari 10K di PALI

suasana rapat di KONI Kabupaten PALI. (foto-anas/koransn)

PALI, KoranSN

Para peserta Kejuaraan Daerah (Kejurda) lari 10.000 meter (10K) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan total hadiah mencapai Rp 101 juta yang digelat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mulai melakukan pendaftaran.

Bahkan, peserta dari luar Provinsi Sumsel seperti Bengkulu dan Lampung sudah melakukan pendaftaran untuk ikut serta dalam event lari terbesar di Bumi Serepat Serasan yang digelar selama tiga hari yakni, 16, 17 dan 18 Desember 2018 ini.

Ketua Umum KONI Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM melalui Ketua Harian, Hendrik Halim mengatakan, hingga saat ini jumlah peserta yang telah mendaftar berasal dari lokal Kabupaten PALI dan dari Sumsel serta dari Provinsi Bengkulu dan Lampung.

“Kalau peserta dari Provinsi Jambi dan Bangka Belitung kemarin sempat mengatakan mau ikut tapi sampai sekarang belum ada konfirmasi ulang. Kita masih menunggu, karena lomba masih beberapa hari lagi,” katanya saat dibincangi usai rapat panitia, kemarin (10/12/2018).

Baca Juga :   Massa Blokir Jalinsum Muratara, Tuntut Kejelasan Penghitungan Ulang Suara di TPS Rupit

Hendrik meminta kepada seluruh panitia dan pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk bener-benar mempersiapkan event besar tersebut. Apalagi dalam event tersebut bakal diikuti atlit-atlit nasional dan internasional.

“Kalau atlit-atlit nasional itu biasanya lebih teliti dan mengetahui peraturan-peraturan lomba. Jadi kalau ada kesalahan sedikit saja mereka bisa protes dan akan membuat repot panitia. Makanya semuanya harus disiapkan secara matang,” pintanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk total hadiah uang pembinaan sebesar Rp101 juta itu terdiri dari kategori putra putri umum masing-masing, juara 1 sebesar Rp10 juta, juara 2 sebesar Rp7,5 juta, juara 3 sebesar Rp5 juta, juara 4 sebesar Rp3 juta, juara 5 sebesar Rp2 juta dan juara 6 sampai juara 10 sebesar Rp1 juta.

Baca Juga :   Lalui 30 Tahun, Akhirnya Jalan Kayuagung-Sepucuk Tuntas

Sedangkan untuk peserta lokal Kabupaten PALI masing-masing putra putri untuk juara 1 sebesar Rp6 juta, juara 2 sebesar Rp5 juta, juara 3 sebesar Rp4 juta, juara 4 sebesar Rp3 juta, juara 5 sebesar Rp2 juta dan juara 6 sampai juara 10 sebesar Rp1juta.

“Masing-masing juara akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan dengan total hadiahnya mencapai Rp101 juta,” jelasnya.

Diungkapkannya, untuk peserta lokal bakal digelar lomba lari jarak pendek mulai dari 100 meter hingga 5000 meter.

“Untuk lari jarak pendek bakal digelar setelah lomba lari 10 K itu selama dua hari. Makanya event itu digelar selama tiga hari,” bebernya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Disambut Ribuan Muslimat NU

OKUT, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menghadiri pengajian akbar Muslimat NU di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.