Peserta Goes De’ Tour Sabang–Jakarta 3000K Tiba di Banyuasin

Salah satu peserta Gowes De’ Tour Sabang – Jakarta 3000K berjabat tangan dengan Bupati Banyuasin, SA Supriono. (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat sesuai instruksi presiden (Inpres) nomor 1 tahun 2016 terus diimplementasikan melalui Gowes De’ Tour Sabang – Jakarta 3000k. Sebanyak 18 orang peserta tour Sabang – Jakarta 3000K Indonesia sehat disambut kedatangannya oleh Bupati Banyuasin, SA Supriono di Poskes laka lantas PSC 119 Pustu Pulau Harapan Banyuasin, Minggu (29/10/2017).

Para peserta yang terdiri dari 17 laki -laki dan 1 perempuan di cek kesehatan oleh tenaga kesehatan di Banyuasin. Mereka diberi pelayanan kesehatan dan penyegaran. “Berangkat dari Sabang tanggal 14 Oktober 2017 dan singgah di Banyuasin tanggal 29 Oktober 2017 di PSC 119 Pustu Pulau harapan,” ungkap salah satu peserta tour.

Bupati Banyuasin, SA. Supriono mengucapkan selamat datang di ‘Bumi Sedulang Setudung’ kepada peserta Goes De Tour Sabang – Jakarta 3000 Kilometer. “Semoga selamat di jalan dan sukses sampai kepada tujuan,” katanya mengawali sambutan.
Ia berharap kegiatan ini bisa di manfaatkan untuk menjaga keutuhan, sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antarsesama.

“Manfaatnya sangat sangat banyak, Tour De Sabang-Jakarta ini memberi makna bahwa kesehatan itu amat penting bagi kehidupan masyarakat. Generasi muda yang sehat akan memberi nilai positif bagi pembangunan,” ungkap Supriono.
Ketua IndoHCF dan Koseindo Brigjen (Purn), Supriyantoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin atas sambutannya.

Baca Juga :   Polres Pagaralam Stop Wahana Hiburan Tidak Kantongi Izin

Dijelaskannya, para peserta goes terdiri dari berbagai latar belakang profesi seperti TNI, Polri, serta unsur lainnya dari berbagai daerah dan 1 peserta perempuan dengan mengemban misi ikut berperan dalam mensukseskan program pemerintah diantaranya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan juga pemberian cindramata dari Pemkab Banyuasin kepada Ketua IndoHCF dan KOSEIDO serta pemberian piagam penghargaan dari IndoHCF dan KOSEIDO kepada Pemkab Banyuasin dan Puskesmas Pembantu Pulau Harapan Kecamatan Sembawa atas kerjasama dan partisipasinya pada Tour De’ Sabang–Jakarta 3000K Indonesia Sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke- 53.

Tour Sabang – Jakarta 3000K terdiri 20 etape yang dikelompokan menjadi 3 group etape. Yaitu group etape A: Sabang – Tebing Tinggi (935,7 KM), group etape B: Tebing Tinggi – Jambi (1.104,7 KM) dan group etape C: Jambi – Jakarta (880,7 KM) dengan total waktu tempuh sekitar 3 hingga 4 minggu. Rombongan pegowes direncanakan mencapai titik akhir diterima oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek pada acara puncak Hari Kesehatan Nasional ke-53 (12/11/2017) di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta.

Baca Juga :   PMDP3A Muratara Gelar Rapat Awal Tahun

Selain menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional, Tour Sabang – Jakarta 3000K ini bertujuan mempromosikan kesadaran masyarakat dalam perilaku hidup sehat melalui olahraga sepeda yang sekaligus juga merupakan olah raga yang ramah lingkungan. Disamping itu pula, tour sepeda ini memperkenalkan potensi alam, budaya, adat dan istiadat mulai dari Sabang sampai Jakarta. (sir/Kominfo)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Owner Produk Olahan di OKUS Terima Dana Pembinaan

Muaradua, KoranSN Pemerintah Daerah OKU Selatan hadir memberikan dorongan semangat, sekaligus dana pembinaan terhadap kreativitas …