Peserta Simulasi Tes CPNS Harus Pelamar CPNS di Pemkab PALI





Ilustrasi (Foto-Net)

PALI, KoranSN

Terkait adanya rencana Pemkab PALI yang akan menggelar bimbingan atau simulasi untuk pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ternyata tidak hanya ditujukan kepada penduduk asli Kabupaten PALI semata, melainkan boleh diikuti oleh semua orang dari daerah manapun dengan syarat berkas pelamaran untuk ikut tes CPNS di Pemkab PALI.

Hal itu diutarakan oleh, Yukhairudin Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PALI saat dihubungi koranSN, Minggu (7/10/2018).

Ia juga menjelaskan bahwa pelaksanaan simulasi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2018 dengan menggunakan tempat tiga sekolah di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

“SMP Negeri 1 Talang Ubi, SMA Negeri 1 Talang Ubi dan SMA YKPP Pendopo tempat akan digelarnya simulasi tes CPNS tersebut. Kemudian, untuk yang ikut simulasi yaitu yang sudah daftar ke BKD PALI dan yang penting dia melamar ke CPNS untuk formasi di Pemkab PALI. Diluar formasi yang ditawarkan Pemkab PALI, tidak bisa ikut simulasi, karena tidak muat dan prioritas untuk yang daftar ke PALI, meskipun memiliki KTP PALI,” ungkapnya.

Baca Juga :   HKGN, 1.900 Anak SD di OKUT Serentak Sikat Gigi Bersama

Dijelaskannya, kalau ditambah syarat harus KTP PALI, pihaknya mengaku terlalu repot karena harus mengecek KTP pelamar satu per satu.

“Sejauh ini yang daftar sudah sekitar 500 pelamar. Dalam satu kali tes, muat 240 orang. Makanya kita belum bisa memastikan berapa lama pelaksanaan simulasinya,” pungkasnya.

Sementara itu, menanggapi persyaratan yang ikut simulasi tes CPNS ternyata harus pelamar untuk formasi di Pemkab PALI membuat sejumlah pelamar CPNS yang bukan formasi Pemkab PALI kecewa.

“Sayang kak, kami dak biso ikut simulasi tes CPNS di PALI. Padahal kami sudah semangat agar biso ikut bimbingan atau simulasi yang diadakan oleh Pemkab PALI. Kami tidak bisa ikut formasi PALI karena kami hanya tamatan SMA yang ada formasi tamatan SMA yakni kementerian samo di kota Palembang, jadi di PALI tidak ada formasi yang tamatan SMA, meskipun kami asli warga PALI. Apo boleh buat kak, kami belajar yang tekun bae,” ungkap salah satu TKS yang bekerja di lingkungan Pemkab PALI yang tidak ingin disebutkan namanya demi kenyamanannya dalam bekerja. (ans)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Jumlah Penduduk PALI Bertambah, KPU PALI Sebut Berpeluang Menambah Jumlah Kursi atau Dapil

PALI, KoranSN Bertambahnya jumlah penduduk di Kabupaten PALI yang kini mencapai 200 ribu jiwa lebih, …

error: Content is protected !!