Pesta Malam Buka Peluang Transaksi Narkoba

Hasbi Asadiki, anggota komisi IV DPRD propinsi sumsel. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Untuk memberantas narkoba yang merupakan visi-misi Bupati HM Syarif Hidayat dan Wakil Bupati Muratara H. Devi Suhartoni, Anggota DPRD Sumsel Hasbi Asadiki berpesan dan menyarankan untuk membatasi jam pesta malam, dengan tujuan menghindari adanya transkasi atau peredaran barang haram jenis narkoba.

Hasbi Assadiki yang merupakan putra asli Kabupaten Muratara, mengajak masyarakat bekerjasama untuk membatasi pesta malam karena berpeluang terjadinya transaksi narkoba. Setidaknya langkah itu bisa meminimalisir gerak para pemakai dan bandar.

“Pesta malam itu harus dibatasi maksimal pada pukul 00.00 dini hari. Ini harus ada kesepakatan dari semua kepala desa dengan instansi terkait. Yang punya tanggung jawab atau garda terdepan itu adalah kepala desa,” ujarnya, kemarin.

Baca Juga :   Lima Bapaslon Pilkada Banyuasin Masih Belum Lengkapi Syarat Administrasi

Hasbi menilai, Narkoba di Muratara cukup tinggi. Informasi yang ia dapatkan bahwa Muratara ini menjadi zona yang paling nyaman bagi bandar besar untuk mengedarkan narkoba bahkan hingga ke pelosok desa. Jadi, harus dilakukan pencegahan gerak dari para pelaku narkoba.

“Itu tugas kita untuk menyampaikan kepada masyarakat kalau ada bandar di daerah kita yang mencurigakan, kita laporkan mereka pada pihak kepolisian, karna narkoba ini berangkatnya pasti dari lingkungan kita dan tugas kitalah untuk memberantas peredaran narkoba itu,” ujarnya.

Baca Juga :   Hafisz Tohir: Dana Kelurahan 2019 Sebesar Rp 3 Triliun

Sementara Kades Noman Baru Erwandi mengaku bahwa pesta yang dilakukan di wilayahnya tidak pernah melewati batas waktu yang sudah disepakati bersama masyarakat.

“Kami sudah ada kesepakatan bersama bahwa pesta malam tidak boleh terlalu larut malam. Dan itu didukung penuh oleh masyarakat serta dipatuhi pemilik hajat,” pungkasnya. (snd)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera …

error: Content is protected !!