Pesta Sabu Disamping Polresta, 2 Pemuda Dibekuk Tekab 134

TEKAB 134 – Anggota Tekab 134 saat menunjukan tersangka Hasan Basri (tengah) dan barang bukti sabu di Sat Narkoba Polresta Palembang, Rabu (5/4/2017). (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Aksi nekat dua pemuda yang berpesta sabu, tepat di samping Mapolresta Palembang, membuat aparat Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Polresta Palembang, Rabu (5/4/2017) geram dan membekuk keduanya untuk diproses hukum.

Kedua pemuda yang pesta sabu tersebut yakni; Hasan Basri (28), warga Jalan Ahmad Yani Lorong Manggis RT 18 RW 01 Kelurahan Silaberanti Kecamatan SU I, dan Angkut (28), warga Jalan Gubernur H A Bastari Kelurahan 8 Ulu Kecamatan SU I.

Ketika digelandan ke Polresta Palembang, Hasan Basri yang merupakan seorang sales motor ini mengaku, saat penggerebekan yang dilakukan petugas tersebut, dirinya hendak membayar hutang dengan tersangka Angkut. Namun ketika berada di kosan Angkut, yang lokasinya bersebelahan dengan Polresta Palembang, Angkut tiba-tiba mengajaknya untuk berpesta sabu.

Baca Juga :   Diduga Masalah Uang Jagoan Parkir, Jukir di Dempo Tewas Ditikam

“Belum sempat saya memakai, tetapi polisi sudah menggerebek dan menangkap kami. Sumpah Pak! saya saat baru datang langsung diajak makai, barang itu bukan punya saya,” katanya gugup.

Dijelaskan ayah anak satu ini, barang haram yang hendak dikonsumsinya tersebut sudah berada di tangan rekannya Angkut. Dirinya hanya diminta Angkut untuk menemaninya mengkonsumsi sabu.

“Saya tidak tahu sabu itu dari mana, saya hanya di ajak saja,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab 134 Polresta Palembang, Ipda Daniel Dirgala membenarkan adanya penangkapan dua tersangkma yang diduga akan melakukan pesta sabu oleh anggotanya.

Baca Juga :   Polisi Gerebek Lokasi Judi Dadu Koncang

“Lokasi penggerebekan yang dilakukan tim tak jauh dari Mapolresta Palembang. Kedua tersangka berikut barabng bukti sabu sudah kami amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Keduanya akan kita limpah ke Sat Narkoba untuk ditindaklanjuti,” tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Perpanjang Penahanan Tersangka Edhy Prabowo

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy …