Petahana Blusukan ke Basis Lawan

H Iskandar SE saat berdialog dengan warga. (Foto-Maniso/Koransn)

Kayuagung, KoranSN

Bukan rahasia umum apabila ada bakal calon pemimpin berasal dari daerah tertentu maka daerah tertentu itu diklam sebagai basis calon dimaksud. Itulah yang terjadi pada kampanye dialogis Pilkada OKI periode 2019-2024.

Seperti yang dilakukan Cabup OKI, H Iskandar SE sebagai petahana. Ia blusukan ke desa-desa di Kecamatan Lempuing Jaya.

Diketahui, ada Cawabup OKI lainnya yang berdomisili di Kecamatan Lempuing sebagai induknya dari pemekaran Kecamatan Lempuing Jaya.

Iskandar blusukan di 5 desa yakni; Lubul Makmur, Muara Burnai 1, Muara Burnai 2, Sungai Belida dan Lubuk Seberuk. Dirinya berjumpa dengan warga sekaligus meninjau Posko pemenangan dan mengukuhkan tim pemenangan dirinya.

H Safar Hidayat selaku sesepuh Lempuing Jaya mengungkapkan, sepepuh dan tokoh masyarakat di sana telah berkomitmen untuk mendukung penuh pencalonan H Iskandar SE. Wargapun berharap Iskandar akan memenangkan Pilkada serentak 27 Juni nanti.

“Kami berharap dan yakin Pak Iskandar menang dalam Pilkada ini. Dan jika menang jangan lupa dengan desa kami yakni Desa Sungai Belida yang mayoritasnya orang Jawa dan Kayuagung serta Bali,” ujar dia.

Ditambahkannya, ada pesan khusus dari ulama ulama besar yg ada di Pekalongan Jawa Timur yang sepakat mendoakan untuk kemenangan Iskandar.

Baca Juga :   Belum Setahun, Bronjong Penahan Jembatan Ambruk

“Karena sewaktu ada acara di Pekalongan, semua ulama bertanya, Pak Iskandar ikut Pilkada lagi tidak. Jika ikut, Insyallah akan menang. Itu kata ulama di sana,”ceritanya.

Tim pemenangan yang dikukuhkan siap mengibarkan panji-panji kemenangan di setia pelosok desa. Sebelum blusukan Iskandar yang disebut orang tua santri ini, singgah dan melayat di rumah Almarhum Basri yang tepat berada di dekat posko.

Iskandar sangat berterimakasih atas dukungan masyarakat terhadap dirinya dan HM Djakfar Shodiq untuk kembali memimpin Kabupaten OKI.

“Dukungan masyarakat ini merupakan amanah untuk saya, tentunya kami tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan masyarakat,” ujar Iskandar. (iso)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!