Petugas Pemadam Dibekali Ketrampilan Penyelamatan

Tingkatkan kapasitas, petugas pemadam dibekali ketrampilan pemadaman dan penyelamatan. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 80 orang petugas pemadam dan para relawan di Kabupaten Muara Enim ikuti sosialisasi antisipasi dan penanggulangan bencana yang berlangsung di Hotel Griya Serasan Sekundang selama dua hari dari tanggal 1-2 November 2018.

Acara yang digelar oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muara Enim bertujuan untuk meningkatkan kapasitas petugas dan relawan dalam rangka meningkatkan respon cepat upaya pemadaman dan penyelematan.

“Sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan kapasitas petugas dan relawan, khususnya di posko Kecamatan Gelumbang, Semende Darat Tengah, Lubai, dan Muara Enim. Sasarannya adalah dalam rangka meningkatkan respon cepat upaya pemadaman dan penyelematan,”kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamtan, Ir Yulius MSi, didampingi sekretaris Handono SPd MSi.

Baca Juga :   Satu-Satunya Candi di Indonesia yang Terdapat Tiga Aliran Agama

Dikatakan Yulius, kegiatan sosialisai ini merupakan program rutin dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas bidang penyelamatan dan pemadaman kebakaran. Program tersebut mendapat dukungan pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Kasi Pencegahan, Tamzir SH menambahkan, melalui kegiatan diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh peserta. Serta melalui acara ini juga dapat meningkatkan ketrampilan personil dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Pelatihan selama dua hari ini kita akan menilai, bagi peserta yang berprestasi akan kami berikan penghargaan untuk memberikan motivasi,”ungkap Tamzir.

Baca Juga :   PT PEBS Tak Miliki Izin Operasi

Dalam kegiatan ini juga penyelenggara mengundang nara sumber dari PT Musi Hutan Persada (MHP) dan Bazarnas Sumatera Selatan. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPUD Ogan Ilir Masih Tunggu Keputusan MA Atas Gugatan Ilyas-Endang

Indralaya, KoranSN KPU Ogan Ilir (OI) masih menunggu hasil keputusan Mahkamah Agung (MA), atas gugatan …