PGN Fokus Perluasan Pasar dan Infrastruktur Pada 2024









PT PGN Tbk meraih Best Stock Award 2024 kategori BUMN Mid Cap, yang diselenggarakan Investor Trust dan Infovesta Utama. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Subholding Gas Pertamina PT PGN Tbk melanjutkan fokus pada perluasan pasar dan pembangunan infrastruktur gas bumi pada 2024 untuk tetap menjaga kepercayaan investor dan pasar dalam memajukan pengelolaan bisnis gas bumi di Indonesia.

Saat ini, PGN sudah memiliki jaringan infrastruktur berupa pipa gas sepanjang 31.705 km dan empat terminal LNG untuk menyalurkan pasokan gas bumi yang andal ke berbagai wilayah Indonesia.

“Hal yang paling penting adalah bagaimana melakukan optimalisasi untuk pemanfaatan gas domestik dengan mendorong utilisasi gas untuk sektor industri dan komersial, jargas, dan membangun pipa transmisi dan distribusi, sehingga terjadi konektivitas terintegrasi dengan infrastruktur existing pipeline yang saat ini sudah dimiliki Subholding Gas,” ujar Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (28/1/2024).

Baca Juga :   Shop Vaganza Mitra 10 Berhadiah Gratis Renovasi Rumah

Di luar bisnis pipa, menurut dia, gas bumi juga dapat diarahkan untuk memenuhi kebutuhan energi di kilang, smelter, dan pembangkit listrik.

Rachmat mengatakan perluasan infrastruktur eksisting akan dilanjutkan dan telah menjadi bagian dari skenario prioritas PGN yakni membangun infrastruktur transmisi, distribusi, hingga regasifikasi. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Gunakan Mobil Listrik, Dirut PLN Jajal SPKLU di Rest Area 628B Saradan, Pastikan Seluruh Sistem Layanan SPKLU Andal

Madiun, KoranSN Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau langsung kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!