PII Probolinggo Siap Bantu Pembangunan IKN Nusantara





PII Kabupaten Probolinggo hadir dalam Rapimnas) PII dan Engineering Expo di Hotel Novotel Balikpapan, 20-22 Januari 2023. (Foto-Antara)

Probolinggo, Jawa Timur, KoranSN

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Kabupaten Probolinggo menyatakan kesiapannya untuk memberikan sumbangsih dalam membantu pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

“Kami ambil bagian dalam deklarasi bahwa insinyur Indonesia siap membangun IKN, siap mencurahkan segala ide dan kemampuannya untuk menunjukkan keinsinyuran Indonesia kepada dunia,” kata Ketua PII Cabang Kabupaten Probolinggo Nuriz Zamzami dalam keterangan tertulis yang diterima di Probolinggo, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :   PLN Garap Tol Listrik 275 kV Gumawang–Lampung 1

PII Kabupaten Probolinggo mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PII dan Engineering Expo di Balikpapan selama tiga hari pada 20-22 Januari 2023.

“Alhamdulillah kami bisa ikut serta dalam Rapimnas PII di Balikpapan. Kami akan berupaya memberikan sumbangsih dalam pembangunan di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Probolinggo pada khususnya,” tutur Nuriz.

Rapimnas PII itu menghasilkan tujuh poin Deklarasi Balikpapan, yakni pertama mempercepat proses digitalisasi dan inovasi di berbagai bidang. Kedua, mendukung percepatan hilirisasi industri dan mendorong peningkatan kedaulatan industri nasional secara komprehensif. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Targetkan Penjualan New CB150X 75 Unit/bulan





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

PTBA Operasikan Lima Unit Bus Listrik untuk Pelabuhan Tarahan

Palembang, KoranSN PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota holding BUMN pertambangan MIND ID, mulai mengoperasikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!