Pilgub Sumsel 2018 Tanpa Calon Independen

Ahmad Naafi. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel tahun 2018 mendatang dipastikan tanpa calon dari jalur perseorangan atau independen. Pasalnya, hingga ditutupnya pendaftaran calon perseorangan tak satupun calon perseorangan yang mendaftar.

Komisioner KPU Sumsel Divisi SDM dan Parmas Ahmad Naafi mengatakan, hingga batas akhir pendaftaran calon perseorangan tidak satupun kandidat yang mendaftar ke KPU. Sesuai dengan tahapan pendaftaran penyerahan syarat dokumen calon perseorangan dimulai 22-26 November 2017.

“Hingga Pukul 24.00 WIB, ternyata tidak ada satupun calon dari perseorangan yang menyerahkan dokumen syarat dukungan minimal 503.335 tersebut. Artinya, tidak ada calon perseorangan yang mendaftar dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018,” ungkap Naafi.

Baca Juga :   Covid-19 di Sumsel 1.721 Kasus, Sembuh 751 Orang

Ahmad Naafi yang dibincangi usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sumsel menyatakan karena tidak adanya pendaftaran dari calon perseorangan maka Pilgub/Wagub Sumsel tahun 2018 tidak ada diikuti oleh calon perseorangan.

“KPU Sumsel telah menuangkan dalam berita acara pleno tepat pukul 24.00 WIB bahwa Pilkada Gubernur/Wagub Sumsel tidak diikuti oleh calon perseorangan,” ujarnya.

Mengenai kurang diminatinya jalur perseorangan ini, Naafi mengatakan tugas KPU Sumsel adalah melaksananakan tahapan dan telah dilakukan sosialisasi syarat dukungan ini kepada stakeholder dan masyarakat, namun hingga batas akhir pendaftaran tidak ada bakal calon perseorangan yang menyerahkan berkas. (awj)

Baca Juga :   Ribuan Personel dan Penembak Jitu Amankan Malam Tahun Baru
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Butuh Lima Kendaraan Dinas, Bawaslu Palembang Minta Bantuan ke Pemkot

Palembang, KoranSN Guna memaksimalkan kinerja selaku badan pengawasan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang …