Pilgub Sumsel Jadi Prioritas PDIP

Wakil Bendahara DPP PDIP, Rudianto Chen ketika menyampaikan sambutan. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel menjadi salahsatu prioritas PDI Perjuangan untuk dimenangkan. Hal ini terlihat dari kehadiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri pada Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDIP Sumsel, di Asrama Haji, Minggu (11/2/2018).

Hal ini diungkapkan Wakil Bendahara DPP PDIP Rudianto Chen dalam sambutannya saat membuka Rakerdasus yang dihadiri langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

“Ketum sangat memperhatikan Sumsel. Mau tidak mau kita harus bekerja keras dalam Pilkada di Sumsel ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, Sumsel ini adalah daerah fenomenal. Karena Taufik Kiemas berasal dari Sumsel, sehingga Sumsel jadi perhatian khusus DPP. Pasalnya, dari 17 provinsi yang melaksanakan Pilkada, sudah banyak yang meminta pelaksanaan Rakerda agar dihadiri Ketum, tapi Ketum memilih memprioritaskan Rakerdasus Sumsel.

Baca Juga :   Sungai Kumuh Penuh Sampah Samping Camat SU I Akhirnya Dibersihkan

Menurut Rudianto, kader yang dicalonkan di Pilkada sudah melalui proses yang panjang. Karena DPP menilai yang diusung bisa menjadikan rakyat di daerah lebih sejahtera.

“Yang dipilih diharapkan bekerja dengan hati, bukan memikirkan diri sendiri. Bagaimana mensejehterakan rakyatnya. Yang belum dicalonkan di pilkada, jangan kecewa. Karena yang dipilih dinilai yang terbaik, yang telah melalui pertimbangan,” ujarnya.

Rudianto mengungkapkan, waktu yang tersisa untuk pilkda ini udah sangat dekat. Sehingga kader yang dicalonkan dalam pilkada tidak bisa mengunjungi satu persatu kelurahan atau desa.

Baca Juga :   Herman Deru Gandeng Grab Indonesia Majukan UMKM Lewat Kluster Endorse Gubernur

“Karena Cagub, Wagub, Cabup tidak bisa mengunjungi. Ya, kita sebagai kadernya yang harus bergerak. Kalau calon kepala daerah bisa hadir di suatu wilayah bisa mendapatkan 80 persen suara. Setidaknya wilayah yang tidak dihadiri calon kepala derah bisa mendapatkan 70 persen suara. Kalau cuma dapat 20 persen, artinya dia kurang militan,” ungkap Rudianto. (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Berikan Remisi Khusus Hari Anak Nasional Kepada 94 Anak Binaan

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan menyatakan sebanyak 94 anak binaan mendapatkan remisi khusus …

error: Content is protected !!