Pilkada 2018, PKS Bidik 3 Daerah

Ketua DPW PKS Erza Saladin saat memberikan keterangan pers. (foto/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumsel membidik setidaknya tiga daerah, untuk mengusung kader internal pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Ketua DPW PKS Sumsel, Erza Saladin mengatakan ketiga daerah tersebut, yakni Lubuklinggau, Muara Enim dan Kota Palembang. Khusus Kota Palembang kata Erza, peta kekuatan bakal calon yang diprediksi maju tidak ada yang paling menonjol. Kondisi ini, memungkinkan PKS untuk menyiapkan kader untuk maju.

“Potensial kader kami untuk maju ada di Lubuklinggau, Muara Enim, termasuk juga Kota Palembang, karena disini tidak ada bakal calon yang posisinya paling kuat, berbeda dengan pilkada tahun 2008 ataupun 2013,” ujar Erza dalam keterangan persnya, Kamis (20/4/2017).

Baca Juga :   Prabowo Janji Basmi Korupsi

Untuk nama calon yang akan diusung kata Erza, akan diumumkan setelah rapat kerja daerah (Rakorda) dan rapat kerja wilayah (Rakorwil) PKS Sumatera Selatan, 22-23 April ini.

“Fix (nama)nya akan kami putuskan di akhir Rakerwil ini,” terang Erza.

Untuk diketahui, Sumsel akan menggelar 9 pilkada kabupaten/kota dan Pilgub Sumsel pada pilkada serentak 2018 mendatang. 9 Pilkada serentak tersebut, diantaranya digelar di Kota Palembang, Lubuklinggau, Prabumulih, Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Empat Lawang, Lahat, Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Banyuasin. (awj)

Baca Juga :   Poltekpar Palembang Buka Pendaftaran Tahap Kedua
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pengurus Baznas Harus Mampu Jaga Kepercayaan Muzakki

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru secara resmi melantik Pengurus Badan Amil Zakat Nasional …