Pilkada Lahat Tolak Ukur Pilkades









Aswari memberikan sambutan di depan para kades. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Jelang pesta demokrasi tingkat desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat mengharapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lahat beberapa tahun yang lalu menjadi tolak ukur pada Pemilihan Kades (Pilkades) gelombang kedua Tahun 2017 di Kabupaten Lahat. Hal tersebut diungkapkan Bupati Lahat, H Aswari Riva’i.SE usai Deklarasi Damai calon Kades di Kabupaten Lahat, Kamis (26/10/2017).

Pilkades dikatakannya, akan dilaksanakan pada 31 Oktober mendatang. Karena itu,Pilkades tahun ini di Kabupaten Lahat dapat berjalan aman, tertib dan kondusif.

Menurutnya semua calon kades putra-putri terbaik yang akan diangkat menjadi panutan dan pemimpin mereka. Sebelum dipilih dan terpilih, berjanjilah pada diri kita masing untuk dapat menjadi contoh dan panutan di masyarakat.

“Itu, siap kalah dan siap menang. Kalah siap menerima dan yang menang siap memimpin dan dipimpin,”pesan Aswari kepada semua calon kades.

Sementara Kepala DPMD Fauzan Khori Deni mengharapkan semua calon kades untuk dapat berpegang teguh dengan Diklrarasi hari ini. Mari kita wujudkan Pilkades di Kabupaten Lahat aman, tertib, terukur dan menaati tata tertib Pilkades.

Baca Juga :   Kejari Lubuklinggau Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Panti Jompo

“Pilkades gelombang kedua diikuti 157 desa dari 18 Kecamatan. Kepada semua calon kades untuk dapat menghindari adanya tindakan provokasi dan anerkis dari setiap pendukung.

Sebelum acara deklarasi Pilkades dilaksanakan, simolasi pelaksanaan pemilihan dilakukan pada kegiatan tersebut. Terpantau calon kades Kades dari desa Ulak Lebar Kecamatan Kota Lahat Bersama panitia pemilihan melaksanakan pista demokrasi tingkat desa ini. (rob)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Bupati Lahat dan Jajaran OPD Silaturahmi ke Griya Agung

Lahat, KoranSN Penjabat Bupati Lahat, Muhammad Farid bersama seluruh kepala daerah se-Provinsi Sumatera Selatan bersilaturahmi …

error: Content is protected !!