Pilkada Muba, Nasdem Masih Tunggu Hasil Survei

Syahrial Oesman.
Syahrial Oesman.

Palembang, KoranSN

Ketua DPD Partai Nasdem Sumsel Syahrial Oesman mengaku hingga saat ini, Nasdem belum menentukan calon yang akan diusung pada Pilkada Muba tahun 2017 mendatang, karena masih menunggu hasil survei internal.

“Sudah ada sejumlah kandidat yang mendaftar, tetapi sejauh ini belum ada calon, kita masih melakukan survei, dan dukungan kita tergantung hasil survei,” katanya, Rabu (30/3/2016).

Menurut Syahrial, Nasdem tidak memprioritaskan kader internal di Pilkada Muba nanti, namun akan mendukung kandidat yang paling dekat dengan rakyat, hal ini dapat terlihat dari hasil survei.

“Kalau survei rendah, walaupun kader partai tidak kita dukung, siapa yang survei tertinggi itu yang dipilih oleh Nasdem, karena survei tertinggi berarti dia yang paling dekat dengan rakyat,” ujar mantan Gubernur Sumsel itu.

Sementara, pengamat politik Sumsel, Joko Siswanto menilai, partai politik tetap menjadi primadona untuk dijadikan ‘perahu’ oleh kandidat yang akan maju di pilkada Muba. Sementara, jalur independent belum dapat diandalkan.

“Menjadi kepala daerah itukan ada dua jalur yang dapat digunakan, jalur partai dan independen. Untuk di Sumsel memang ada calon independent yang maju di kabupaten/kota, tetapi namanya belum menggema. Ini berbeda dengan kasus Ahok di Jakarta. Itu penyimpangan, artinya itu tidak terjadi di daerah lain,” ulas Joko.

Baca Juga :   Hari Ini, Gubernur Lantik 6 Pasang Bupati Terpilih

Joko menilai, berkaca dari pengalaman pilkada di Sumsel, calon yang maju dari jalur independent belum ada yang berhasil.

“Di Muba itu pasti akan terjadi kompetisi antar partai untuk mencari calon yang paling hebat, (persaingannya) akan ketat, yang sudah terlihat antara Partai Golkar dan PDI Perjuangan,” ujarnya. (awj)





Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

M Nasir Caleg DPRD Sumsel Silaturahmi dengan Ibu-ibu Pengajian di Galang Tinggi

MUHAMMAD Nasir SSi, Caleg DPRD Provinsi Sumsel Periode 2024-2029 Nomor Urut 4 dari Partai Golkar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!