Pilkada OKU, Percha – Yudha Berpeluang Duet

 

Percha
Percha

Palembang, SN
Kandidat bakal calon kepala daerah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Percha Leanpuri dan Yudha Rinaldi berpeluang berduet pada Pilkada OKU, Desember mendatang. Keduanya, saat ini masuk dalam daftar bakal calon kepala daerah yang disurvei oleh PDI Perjuangan.

Sebagaimana diketahui Percha Leanpuri merupakan anggota DPD RI dan putri dari Bupati OKU Timur, Herman Deru, sementara Yudha Rinaldi adalah kader PDI Perjuangan, yang saat ini menjabat sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel.

“Memang yang mendaftar di PDI Perjuangan itu, diantaranya ada nama Kuryana Aziz, Johan Anuar dan Percha Leanpuri. Namun, setelah melalui proses di PDIP, yang sampai akhir itu, Percha Leanpuri,” katanya, ditemui, Rabu (3/6).

Namun demikian kata Yudha, semua kader PDI Perjuangan yang potensial di OKU, berpeluang diusung oleh PDI Perjuangan. Saat ini, PDI Perjuangan sedang melakukan survei kandidat bakal calon kepala daerah yang akan diusung, untuk melihat peluang perolehan suara masing-masing kandidat.

Baca Juga :   Tim Pemenangan KM Bantah Tuduhan Politik Uang

“Mekanisme yang diterapkan di PDI Perjuangan terbuka dan transparan, sehingga bakal calon yang mendaftar tidak merasa dipinggirkan,” ungkapnya.

Yudha menuturkan, apapun yang menjadi keputusan partai nantinya, akan diterima, termasuk jika dipercaya menjadi kandidat bakal calon bupati atau wakil bupati.

“Secara umum, masyarakat OKU hanya butuh kesejahteraan hidup, oleh karena itu, saya tidak memiliki visi misi yang muluk-muluk, tapi saya hanya ingin masyarakat OKU sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua bidang Bappilu DPD PDI Perjuangan Sumsel, Robby B Puruhita menambahkan, seluruh kandidat calon kepala daerah yang akan diusung PDI Perjuangan di tujuh pilkada serentak, Desember mendatang, sudah mengikuti serangkaian tes dari PDI Perjuangan, mulai dari uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) hingga psiko test.

Baca Juga :   Simpati Kabut Asap, Gerindra Gelar Bakti Sosial

Namun ia mengakui, ada beberapa calon yang tidak mengikuti psiko test. “Dari 57 orang yang mengikuti fit and proper test, hanya 44 orang yang hadir saat pelaksanaan psiko test. Artinya, ada 13 calon yang tidak mengikuti tes hingga akhir, dan mereka otomatis gugur,” katanya.

Ia mengatakan, pengumuman calon yang akan diusung oleh DPP PDI Perjuangan, diperkirakan keluar pada akhir Juni ini. “Pengumuman nanti langsung berpasangan, bakal calon bupati dan wakil bupati. Hasil dari serangkaian tes tersebut jelas akan berpengaruh besar,” tukasnya. (awj)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Herman Deru: Sanksi dan Denda Pergub 37 Dorong Peningkatan Kesadaran Masyarakat

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, penerapan sanksi dan denda pada Pergub 37 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.