Pilkada PALI Masuki Proses Rekapitulasi di PPK



Suasana rekapitulasi di Kecamatan Talang Ubi.
Suasana rekapitulasi di Kecamatan Talang Ubi.

PALI, SN

Pilkada kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mulai memasuki tahap rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara di tingkat kecamatan, Kamis (10/12).

Pantauan SN, rekapitulasi dimulai sejak pagi hari pukul 09.00 WIB di masing-masing kantor camat di wilayah Kabupaten PALI. Di Kecamatan Talang Ubi proses rekapitulasi berlangsung kondusif.

“Hari ini (kemarin,red) kita melaksanakan rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara tingkat kecamatan dari seluruh PPS di 20 Desa dan kelurahan se-kecamatan Talang Ubi. Sedangkan untuk surat suara telah kami terima kemarin dari setiap PPS mulai dari pukul 15.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB,” ungkap Ketua PPK Kecamatan Talang Ubi, Sulasmi, SPd, kemarin.

Menurutnya, proses rekapitulasi berjalan aman. “Sejauh ini, tidak ada selisih suara antara saksi paslon bupati dengan hasil PPS setiap TPS nya,” ujar Sulasmi.

Baca Juga :   Kemenkumham Sumsel Dorong Kerajinan Aluminium Didaftarkan Kekayaan Intelektual

Pihaknya menargetkan, rekapitulasi tingkat kecamatan, akan rampung dalam.waktu dua hari.

“Meski masa rekapitulasi tingkat kecamatan diberi tenggang waktu dari tanggal 10 sampai 16 Desember, tapi jika bisa rampung dalam waktu dua hari, kenapa tidak. Sehingga kalau sudah selesai tahap rekapitulasi di tingkat kecamatan, langsung menyerahkan ke KPUD Kabupaten,” imbuh Sulasmi.

Sementara itu, Camat Talang Ubi, Asrohi, S.Sos, MH mengatakan sejauh ini rekapitulasi di wilayahnya berjalan lancar tanpa ada halangan.

“Alhmadulillah lancar sejauh ini, yo semoga tetap kondusif hingga penetapan dari KPUD kabupaten PALI,” kata Asrohi.

Baca Juga :   DPRD Minta Jalan Lintas PALI-Sekayu Diperbaiki

Menurutnya dari rekapitulasi kemarin, angka partisipasi pemilih di wilayah Talang Ubi cukup tinggi.

“70 persen angka partisipasi pemilih di Talang Ubi, itu cukup tinggi. Apalagi suara tidak sah tidak terlalu banyak ditemukan,” sambung Asrohi.

Hadir dalam rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara di tingkat kecamatan Talang Ubi, Bupati PALI, Drs.H. Apriyadi, M.Si, Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban, SIk, serta Danramil Talang Ubi.

“Bupati datang hanya memantau, memastikan proses rekapitulasi di PPK Talang Ubi aman dan kondusif. Karena Talang Ubi sebagai ibukota kabupaten PALI, menjadi contoh bagi kecamatan yang lain, maka itu haruslah aman, kondusif, dan berjalan lancar,” pungkasnya. (ans)



Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

PAN Jadi Pemenang Pemilu 2024 di PALI

PALI, koranSN Partai Amanat Nasional (PAN) di kabupaten PALI, menjadi pemenang Pemilu 2024 di Bumi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!