Pilkada Serentak 2015, Survei Tertinggi Tak Otomatis Diusung

YUDHA_RINALDI_(2)

Palembang, SN
PDI Perjuangan memastikan menggunakan lembaga survei yang kredibel untuk mensurvei calon kepala daerah yang akan diusung PDI Perjuangan pada tujuh Pilkada di Sumsel, Desember mendatang. Survei dilakukan awal Juni ini, selama 10-14 hari.

Bendahara DPW Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Sumsel, Yudha Rinaldi mengatakan, lembaga survei tersebut merupakan rekomendasi langsung dari DPP PDI Perjuangan. Namun katanya, calon yang hasil surveinya tertinggi tidak secara otomatis diusung. Karena selain hasil survey, masih ada penilaian lain yang dilakukan partai sebelum menjatuhkan pilihan.

Baca Juga :   HD Resmikan Kantor BPJS Kesehatan, Sumsel Jadi Provinsi UHC

”Kalau saya cermati hanya PDIP yang mempunyai mekanisme yang berjenjang, dalam menentukan calon seperti fit and proper test, psikotes, survei dan lainnya,” kata Yudha, kemarin.

Keputusan siapa yang akan diusung PDI Perjuangan ini kata Yudha, akan keluar sebelum pendaftaran di KPU. ”Nanti DPP akan mengeluarkan 7 pasang nama calon kepala daerah dari PDI Perjuangan, yang akan maju di 7 daerah yang melakukan pilkada yakni, OI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Pali, Mura dan Muratara,” pungkasnya. (awj)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Selain GSJ, Giliran Tiga Lapangan Latihan Direnovasi

Palembang, KoranSN Ditunjuknya Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) Palembang sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.