Pilkada Serentak 2018, PPP Target Menang di 7 Daerah

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy dan sejumlah bakal calon kepala daerah di Pilkada serentak bulan Juni mendatang saat mengikuti jalan Sehat PPP. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan menang di 7 daerah dari 9 pilkada serentak yang digelar Sumsel, Juni mendatang. Partai berlambang Ka’bah ini juga optimis dapat memenangkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, Ishak Mekki-Yudha Mahyuddin yang mereka usung.

Demikian diungkapkan Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno di sela-sela jalan santai PPP dalam rangka Harlah ke-45 PPP, di halaman gedung DPRD Sumsel, Minggu (28/1/2018).

Ia mengatakan, untuk merealisasikan target tersebut, PPP sudah melakukan konsolidasi hingga ke semua tingkatan, melalui rapat koordinasi wilayah yang digelar, Sabtu (27/1/2018).

Baca Juga :   Awali Tahun 2024, Pj Gubernur Sumsel Sidak ke Samsat Palembang III

“Kami ingin dari 9 pilkada serentak, paling tidaknya 7 kita menang. Di provinsi, kita akan berusaha memenangkan pasangan yang diusung PPP. Kami juga memastikan bahwa dari provinsi maupun kabupaten/kota, sudah siap untuk mengemban amanah dan mengamankan apa yang sudah diputuskan oleh DPP,” ungkap Agus.

Di sisi lain, Agus mengakui, suara PPP di Sumsel tergerus pada beberapa pemilu terakhir, padahal sebelumnya Sumsel dikenal sebagai provinsi ke 6 penyumbang suara terbesar bagi PPP. Oleh karena itu, PPP menargetkan Sumsel untuk kembali menjadi lumbung suara bagi PPP.

Baca Juga :   Sumsel Raih Budhipura Kencana

“Pengalaman kita dari pemilu beberapa tahun terakhir, Sumsel menjadi 6 besar penyumbang suara, pada Pemilu beberapa tahun ini tergerus dan kami sudah tahu alasannya. Sekarang kita harus kembali pada akarnya, yakni ulama, pesantren dan kembali kepada masyarakat. Hari ini, langkah awal kita kembali ke masyarakat,” pungkas Anggota DPRD Sumsel ini. (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Airlangga Hartarto Puji Kinerja Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tetap Solid dengan Inflasi Terjaga

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi SH MSE bersama Forum Koordinasi …

error: Content is protected !!